ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA TRANSPORTASI ONLINE GO-JEK PADA MAHASISWA UNIVERSITAS AIRLANGGA BERDASARKAN METODE PARTIAL LEAST SQUARE

ADE LAKSMANA PUTRA, 081511833028 (2019) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA TRANSPORTASI ONLINE GO-JEK PADA MAHASISWA UNIVERSITAS AIRLANGGA BERDASARKAN METODE PARTIAL LEAST SQUARE. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (abstrak)
abstrak1.pdf

Download (64kB)
[img] Text (full text)
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 22 March 2022.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas layanan (X1), promosi (X2), citra merek (X3), word of mouth (X4) dan kualitas produk (X5) terhadap keputusan penggunaan gojek (Y) pada siswa Universitas Airlangga. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Airlangga berjumlah 38424 siswa, sampel yang diperoleh adalah 400 siswa menggunakan rumus slovin, dengan teknik purposive sampling. Hasil perhitungan dengan menggunakan Structural Equation Modeling Partial Least Square dengan SmartPLS 3.0 bahwa kualitas layanan (X1), promosi (X2) dan dari mulut ke mulut (X4) secara parsial berpengaruh terhadap keputusan menggunakan gojek (Y) karena nilai yang diperoleh adalah t statistik > t tabel maka H0 ditolak, sedangkan citra merek (X3) dan kualitas produk (X5) tidak mempengaruhi secara parsial terhadap keputusan menggunakan gojek (Y) karena nilai yang diperoleh adalah t statistik < t tabel maka H0 diterima. Sedangkan nilai hasil uji determinasi koefisien nilai adjusted R Square sebesar 0,7735 yang berarti pengaruh kualitas layanan (X1), promosi (X2), citra merek (X3), word of mouth (X4) dan kualitas produk (X5) mampu menjelaskan 77,35% terkait dengan variabel keputusan pembelian (Y) dan sisanya 22,65% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKC KK ST S 15/19 Put a
Uncontrolled Keywords: Service Quality, Promotion, Brand Image, Word of Mouth, Product Quality, Decision of Use of Gojek, PLS, SmartPLS
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 08. Fakultas Sains dan Teknologi > Statistika
Creators:
CreatorsEmail
ADE LAKSMANA PUTRA, 081511833028UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorArdi Kurniawan, Dr.,M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 22 Mar 2019 09:11
Last Modified: 22 Mar 2019 09:11
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/81329
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item