Eksistensi Jual-Beli Online Pada Website Zalora.com (Studi Kasus Deskriptif Pada Minat Beli Konsumen Terhadap Situs Jual – Beli Online Zalora)

Wildan Adib Fachrudien, 071311633087 (2019) Eksistensi Jual-Beli Online Pada Website Zalora.com (Studi Kasus Deskriptif Pada Minat Beli Konsumen Terhadap Situs Jual – Beli Online Zalora). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_Fis.IIP.18 19 Fac e.pdf

Download (19kB)
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_Fis.IIP.18 19 Fac e.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (JURNAL)
JURNAL_Fis.IIP.18 19 Fac e.pdf

Download (60kB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perkembangan teknologi yang semakin hari semakin canggih akan menimbulkan dampak terhadap pola perilaku manusia dalam mencari informasi tersebut. Dalam pencarian informasi yang di lakukan masyarkat masih menggunakan (keyword ; kata kunci) untuk menemukan hal yang mereka inginkan. Di era masyarakat saat ini, teknologi komputer beserta sistem yang di tawarkan,dan kehadiran internet yang memungkinkan para penggunanya menjelajahi ruang dan waktu tanpa batas,menurut Preston kemudian menyatu dengan teknologi media komunikasi konvensional yang bersifat massif. Zalora.co.id adalah situs yang menjual produk fashion pria dan wanita,dimana situs ini memiliki keunggulan jika dibandingkan dengan para pesaingnya yaitu mempunyai tujuh hari garansi,bisa melakukan pembayaran dengan cara COD (Cash-on-delivery) dan pihak zalora.co.id juga memberikan jasa pengiriman gratis (untuk wilayah tertentu). Pada penelitian ini, penulis ingin mengetahui bagaimana gambaran kemudahan dalam mencari informasi tergantung dari layout halaman web. Jika layout cukup jelas, waktu yang diperlukan untuk searching dapat dipersingkat. Usaha untuk searching lebih mudah. Sehingga efisiensi meningkat. Informasi pada halaman web dihubungkan dengan beberapa komponen teks atau grafis. Hasil dari penelitian ini Kesesuaian harga dengan kualitas yang didapat meliputi kesesuaian harga dengan kualitas produk dan kesesuaian harga dengan manfaat memiliki nilai rata-rata 4 yang termasuk pada kriteria baik. Efektifitas iklan yang meliputi perbedaan harga, perbedaan kualitas dan efektifitas iklan memiliki nilai rata-rata 4 yang termasuk kriteria baik. Promosi penjualan yang meliputi kesesuaian sasaran promosi, waktu promosi, dan kualitas promosi memiliki nilai rata-rata 4 yang termasuk kriteria baik. Minat beli konsumen yang meliputi minat transaksional, minat refresial, minat prefresial, minat eksploratif tergolong baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.IIP.18/19 Fac e
Uncontrolled Keywords: kesesuaian harga dengan kualitas produk yang didapat, efektivitas iklan, dan minat konsumen kepada situs jual beli online produk zalora.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF1-6182 Commerce
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Creators:
CreatorsEmail
Wildan Adib Fachrudien, 071311633087UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorYunus Abdul Halim, S.Si., M.Kom.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 25 Mar 2019 01:50
Last Modified: 25 Mar 2019 01:50
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/81359
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item