ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA WEBSITE E-LAMPID DENGAN METODE WEBQUAL 4.0 DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA)

MUHAMAD HAKIM NUR IMAN, 081411631004 (2019) ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA WEBSITE E-LAMPID DENGAN METODE WEBQUAL 4.0 DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (Abstrak)
ST.SI. 11-19 Ima a Abstrak.pdf

Download (14kB)
[img] Text (Fulltext)
ST.SI. 11-19 Ima a.pdf
Restricted to Registered users only until 26 March 2022.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Website e-Lampid adalah sistem informasi kependudukan terintegrasi yang dibangun dan dikembangkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Surabaya. Website e-Lampid digunakan bagi masyarakat Surabaya yang ingin mengurus akta kelahiran, akta kematian, pindah datang, pindah keluar, perkawinan dan perceraian di kota Surabaya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis kepuasan masyarakat terhadap website e-Lampid menggunakan metode WebQual 4.0 dan Importance Performance Analysis (IPA). Pengumpulan data diperoleh dari penyebaran kuisoner kemudian dilakukan analisis dengan metode Importance Performance Analysis (IPA). Variabel yang diukur adalah Usability, Information Quality, Service Interaction Quality dan Overall Impression berdasarkan performance dan Importance. Berdasarkan analisis importance performance analysis (IPA) menunjukkan bahwa terdapat perbedaan (gap) pada rata-rata keseluruhan yaitu -1,52 dengan rata-rata kesenjangan (gap) tertinggi pada dimensi Kualitas Layanan Interaksi (Service Interaction Quality) yaitu -1,53, yang menyatakan bahwa tingkat harapan lebih tinggi dibandingkan dengan kinerjanya, berdasarkan penelitian ini website e-Lampid belum mampu memenuhi harapan pengguna secara kualitas layanan interaksi. Berdasarkan hasil penelitian memberikan rekomendasi perbaikan bagi kualitas yang kurang baik sesuai prioritas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKC KK ST.SI. 11-19 Ima a
Uncontrolled Keywords: e-Lampid, WebQual 4.0, Importance Performance Analysis (IPA), Statistical Product and Service Solution (SPSS)
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T58.6-58.62 Management information systems
Divisions: 08. Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Creators:
CreatorsNIM
MUHAMAD HAKIM NUR IMAN, 081411631004UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorPurbandini, S.Si., M.KomUNSPECIFIED
Thesis advisorTaufik, S.T., M.Kom.UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 26 Mar 2019 06:04
Last Modified: 26 Mar 2019 06:04
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/81396
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item