ANALISIS STATISTIK KEPUASAN PENGGUNA SUROBOYO BUS DENGAN MENGGUNAKAN METODE CUSTOMER SATISFACTION INDEX, DAN ANALISIS KESENJANGAN

PRANANDA KAMALUDDIN RAFIF, 081411831013 (2019) ANALISIS STATISTIK KEPUASAN PENGGUNA SUROBOYO BUS DENGAN MENGGUNAKAN METODE CUSTOMER SATISFACTION INDEX, DAN ANALISIS KESENJANGAN. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (Abstrak)
ST.S. 19-19 Raf a Abstrak.pdf

Download (140kB)
[img] Text (Fulltext)
ST.S. 19-19 Raf a.pdf
Restricted to Registered users only until 26 March 2022.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Suroboyo Bus adalah salah satu transportasi bus di kota Surabaya. Bus Suroboyo diluncurkan oleh Tri Rismaharini pada 7 April 2018 di Gedung Siola, dan bus ini mampu mengangkut sebanyak 67 orang. Suroboyo Bus memiliki desain khusus, dimulai dengan kaca yang lebih besar, tempat duduk yang nyaman, dan ramah bagi wanita hamil dan cacat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kepuasan pengunjung menggunakan dua metode CSI dan GAP. Hasil CSI menunjukkan bahwa pengunjung puas dengan layanan Bus Suroboyo. Aspek pelayan adalah prioritas utama untuk peningkatan layanan berdasarkan analisis GAP, dapat disimpulkan bahwa beberapa aspek layanan masih kurang, Kebersihan Bus Suroboyo, kapasitas tempat duduk Bus Suroboyo, Ketersediaan akses mudah ke informasi, Kualitas pemeliharaan fasilitas dan Fasilitas di Bus Suroboyo, Petugas merespons dengan baik semua bentuk kritik dan saran pengguna, Prosedur layanan pembayaran tiket masuk yang cepat dan akurat, keramahtamahan dan keramahtamahan petugas Bus Suroboyo. Beberapa aspek ini adalah prioritas utama untuk peningkatan layanan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKC KK ST.S. 19-19 Raf a
Uncontrolled Keywords: Suroboyo Bus, Kepuasan Pelanggan, GAP.
Subjects: H Social Sciences > HA Statistics > HA1-4737 Statistics
Divisions: 08. Fakultas Sains dan Teknologi > Statistika
Creators:
CreatorsEmail
PRANANDA KAMALUDDIN RAFIF, 081411831013UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorEko Tjahjono, Drs., M.SiUNSPECIFIED
ContributorSediono, Drs. H., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 26 Mar 2019 06:10
Last Modified: 26 Mar 2019 06:10
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/81398
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item