DINAMIKA LEARNING ORGANISATION DALAM AKUISISI PENGETAHUAN ORGANISASI NON-PROFIT DI BIDANG SOSIAL-KEMANUSIAAN DI AKSI CEPAT TANGGAP (ACT)

EKI JUNIAN SAHPUTRA, 041411231147 (2018) DINAMIKA LEARNING ORGANISATION DALAM AKUISISI PENGETAHUAN ORGANISASI NON-PROFIT DI BIDANG SOSIAL-KEMANUSIAAN DI AKSI CEPAT TANGGAP (ACT). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (Abstrak)
Abstrak KKB KK2 B.17 19 Sah d.pdf

Download (35kB)
[img] Text (Fulltext)
Fulltext KKB KK2 B.17 19 Sah d.pdf
Restricted to Registered users only until 26 March 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Learning Organization merupakan hal penting dalam proses pembelajaran yang ada di sebuah organisasi maupun perusahaan. Dalam learning organization sendiri dianggap sebagai kebutuhan bagi perusahaan maupun organisasi manapun, terlepas dari budaya maupun bidang yang dianut oleh suatu organisasi tersebut, karena dapat meningkatkan peluang organisasi untuk bertahan hidup dan beradaptasi dengan situasi maupun isu yang ada disetiap saatnya, dan memberikan fleksibilitas karyawannya dalam menanggapi isu-isu tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis learning organization yang ada dan kaitannya dengan menanggapi suatu kasus kebencanaan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Informan dalam penelitian ini berjumlah 6 orang yang telah memenuhi kriteria yaitu telah terlibat dalam proses learning dan pernah melakukan atau bahkan terjun langsung dalam isu kebencanaan dan mempelajarinya. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa organisasi sudah melakukan proses learning dengan sangat baik, dimulai dengan shifting yang awalnya organisasi berbasis penanggulangan bencana alam hingga berkembang menjadi organisasi entrepreneur Selain itu, mekanisme learning dari organisasi serta faktor individu dan lingkungan akan menentukan tingkat kesuksesan proses dari learning didalam maupun diluar organisasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK 2 B. 17 19 Sah d
Uncontrolled Keywords: Learning Organization
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5546-5548.6 Office management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Creators:
CreatorsEmail
EKI JUNIAN SAHPUTRA, 041411231147UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
UNSPECIFIEDDian Ekowati, SE.,M.AppCom(OrgCh)Ph.dUNSPECIFIED
Depositing User: Mr Mudjiono Mudj
Date Deposited: 26 Mar 2019 08:58
Last Modified: 26 Mar 2019 08:58
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/81407
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item