DIVERSIFIKASI PRODUK OLAHAN SURIMI DI PT. KELOLA MINA LAUT GRESIK, JAWA TIMUR

HANA IGNACIA, 141511233001 (2018) DIVERSIFIKASI PRODUK OLAHAN SURIMI DI PT. KELOLA MINA LAUT GRESIK, JAWA TIMUR. Fakultas Perikanan dan Kelautan: Budidaya Perairan, Surabaya. (Unpublished)

[img] Text
PKL.PK.BP. 37-19 Ign d Abstrak.pdf

Download (114kB)
[img] Text (Fulltext)
PKL.PK.BP. 37-19 Ign d.pdf
Restricted to Registered users only until 28 March 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Ikan banyak mengandung gizi yang dibutuhkan oleh manusia. Produk perikanan saat ini sudah mulai bermunculan seiring dengan berkembangnya zaman. Salah satu produk perikanan saat ini yang sedang berkembang di Indonesia adalah surimi. Surimi dapat dihasilkan dari daging ikan yang telah dilumatkan dan telah melalui proses pencucian dengan air dingin. Ikan yang digunakan pada proses pembuatan surimi sebaiknya ikan yang memiliki daging berwarna putih, karena daging yang berwarna putih akan menghasilkan kenampakan yang baik pada surimi. Tujuan pelaksanaan Praktek Kerja Lapangan (PKL) ini untuk mengetahui diversifikasi produk olahan surimi dan mengetahui proses pengolahan produk olahan surimi yang terdiridari nugget stick, nugget ikan, siomay ikan, dan siomay udang di PT. Kelola Mina Laut Gresik, Jawa Timur. Praktek Kerja Lapang ini telah dilaksanakan di PT. Kelola Mina Laut, Gresik. Pada tanggal 18 Desember 2017 s/d 18 Januari 2018. Metode kerja yang digunakan dalam Praktek Kerja Lapang ini adalah dengan pengambilan data secara langsung meliputi data primer dan data sekunder. Pengambilan data dilakukan dengan cara partisipasi aktif, observasi dan wawancara. Diversifikasi produkolahan surimi di PT. Kelola Mina Laut terdiri dari nugget stick, nugget ikan, siomay ikan, dan siomay udang. Proses pengolahan produk olahan surimi di PT. Kelola Mina Laut yaitu: Pembuatan nugget stick dan nugget ikan meliputi penerimaan bahan baku, persiapan bahan nugget, penimbangan, pencucian, pencampuran proses pembentukan naget, proses pengorengan, proses pembekuan, metal detector, pengemasan, penyimpanan dan pengiriman.

Item Type: Other
Additional Information: KKC KK PKL.PK.BP. 37-19 Ign d
Uncontrolled Keywords: Diversifikasi, Produk Olahan Surimi
Subjects: S Agriculture > SH Aquaculture. Fisheries. Angling > SH1-691 Aquaculture. Fisheries. Angling > SH201-399 Fisheries > SH213-216.55 By oceans and seas
Divisions: 14. Fakultas Perikanan dan Kelautan > Budidaya Perairan
Creators:
CreatorsNIM
HANA IGNACIA, 141511233001UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorHeru Pramono, S.Pi., M.BiotechUNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 28 Mar 2019 02:42
Last Modified: 28 Mar 2019 02:42
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/81440
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item