PEMIDANAAN TERHADAP NARAPIDANA YANG MELAKUKAN TINDAK PIDANA DI LEMBAGA PEMASYARAKATAN

VELYCIA MAYA YUWANTA, 031511133071 (2019) PEMIDANAAN TERHADAP NARAPIDANA YANG MELAKUKAN TINDAK PIDANA DI LEMBAGA PEMASYARAKATAN. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
FH 111 19 Yuw p ABSTRAK.pdf

Download (99kB)
[img] Text (FULLTEXT)
FH 111 19 Yuw p FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only until 28 March 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Narapidana merupakan subjek hukum yang kebebasannya dihilangkan untuk sementara waktu yang berada di Lembaga Pemasyarakatan, sehingga bertujuan agar narapidana tidak lagi melakukan tindak pidana. Pada kenyataanya masih saja ada narapidana yang melakukan tindak pidana di Lembaga Pemasyarakatan meskipun telah diberikan tahapan pembinaan, maka yang akan di bahas dalam Skripsi ini adalah bagaimana bentuk pemidanaan terhadap narapidana yang melakukan tindak pidana di Lembaga Pemasyarakatan serta apakah dasar pertimbangan Hakim dalam menjatuhkan pidana terhadap narapidana yang melakukan tindak pidana di Lembaga Pemasyarakatan, dalam pembahasan ini digunakan pendekatan masalah yaitu Statue Approach, Conceptual Approach, dan Case Aprroach, dengan pendekatan masalah tersebut dapat disimpulkan bahwa narapidana yang melakukan tindak pidana di Lembaga Pemasyarakatan tidak termasuk dalam teori pemberatan pidana yang ada di KUHP, pemidanaan terjadi karena adanya penjumlahan masa pidana yang dijatuhkan terdahulu dengan masa pidana yang dijatuhkan terhadap tindak pidana yang baru saja dilakukan akan tetapi penjumlahannya tidak boleh melebihi dengan ketentuan Pasal 12 KUHP yaitu dua puluh tahun dan Hakim dalam menjatuhkan pidana hanya mempertimbangkan hal-hal tertentu yang sesuai dengan tindak pidana yang dilakukan di Lembaga Pemasyarakatan saja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FH 111/19 Yuw p
Uncontrolled Keywords: Pemidanaan, Narapidana, Lembaga Pemasyarakatan
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K3375 Colonial law
Divisions: 03. Fakultas Hukum
Creators:
CreatorsEmail
VELYCIA MAYA YUWANTA, 031511133071UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorAstutik, Dr. , S.H., M.H.,UNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Marina
Date Deposited: 28 Mar 2019 04:21
Last Modified: 28 Mar 2019 04:21
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/81455
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item