MAKANAN TRADISIONAL(Studi Deskriptif tentang Upaya Promosi Produk Bandeng Presto Usaha Dagang “Ibu Susi” Di Sentra Industri Bandeng Presto Sidoarjo)

SHELA KURNIA WATI, 151511413011 (2019) MAKANAN TRADISIONAL(Studi Deskriptif tentang Upaya Promosi Produk Bandeng Presto Usaha Dagang “Ibu Susi” Di Sentra Industri Bandeng Presto Sidoarjo). Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (19kB)
[img] Text (full text)
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 29 March 2022.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Makanan tradisional atau khas ini merupakan makanan yang berasal dari Daerah-daerah tempat tinggal yang menggunakan bahan-bahan alami yang berasal dari seputar tempat tinggal atau daerah sekitar yang di olah sebaik mungkin untuk dijadikan sebuah makanan yang lezat dan enak. Dalam penelitian ini yang dijadikan masalah ialah upaya yang dilakukan oleh usaha dagang Ibu Susi sebagai industri rumah tangga yang mempromosikan produk bandeng prestonya. Menurut penelitian yang telah dilakukan, bandeng presto Ibu Susi ini di nilai memiliki rasa yang enak dan gurih. Bentuk dari teksturnya juga crispy. Selain itu harganya yang murah dan porsinya yang lumayan besar mengundang minat para konsumen untuk memesan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Pendekatan deskriptif kualitatif memungkinkan peneliti untuk mengkaji permasalahan di objek penelitian secara dalam dan terperinci. Penelitian ini menggunakan komponen data yang diperoleh dari hasil observasi, wawancara dan beberapa sumber bahan dokumen. Dari hasil penelitian yang penulis lakukan menunjukkan bahwa upaya Ibu Susi dalam mempromosikan produk bandeng presto nya sebagai makanan khas Sidoarjo selalu mementingkan kualitas sebagai bahan dasar dari produk bandeng prestonya dan Ibu Susi sebagai pemilik usaha juga menyambungkan konsumen untuk memesan dan membeli produk bandeng presto nya kepada toko-toko terdekat.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK FV PW 05/19 Wat m
Uncontrolled Keywords: Makanan khas, Promosi, Bandeng Presto
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata
Creators:
CreatorsEmail
SHELA KURNIA WATI, 151511413011UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorDian Yulie R, S.Sos., M.M., PhDUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 29 Mar 2019 03:06
Last Modified: 29 Mar 2019 03:06
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/81479
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item