PERAN FRONT OFFICE DEPARTMENT DALAM UPAYA MEMBANGUN CITRA GARDEN PALACE HOTEL SURABAYA

NATASHA RISKA DAMAYANTI, 151511413055 (2019) PERAN FRONT OFFICE DEPARTMENT DALAM UPAYA MEMBANGUN CITRA GARDEN PALACE HOTEL SURABAYA. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (183kB)
[img] Text (full text)
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 29 March 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Departemen KantorDepan atau Front Officesebagai departementerdepan dalam sebuah hotel yangbertanggung jawab penuh terhadap seluruhinformasi tentang hotel, penerimaan tamu,penyampaian kebutuhan tamu, penjualankamar tamu, penanganan administrasi dantransaksi, sampai dengan penyusunanlaporan data-data tamu untuk departemenlainnya di dalam hotel agar terbentuk sebuahkoordinasi yang baik sehingga pelayananhotel tercapai dengan baik dan maksimal. PeranannyaFront Desk Agentsangatlah penting karena merupakan organterpenting dalam kehidupan sebuah hotel.Sedemikian rumitnya pekerjaan yang ada diFront Desk, maka seorang Front Desk Agentjuga dituntut memiliki pribadi yangberbudaya, cerdas, berwawasan luas, pandaiberkomunikasi, serta memiliki pribadi yangmempesona, karena mereka akanberhubungan secara langsung dengan tamu- tamuhotel Adapun masalah yang dikemukakan oleh penulis dalam Tugas Akhir ini adalah “Peran Front Office Manager Dalam Upaya Membangun Citra Garden Palace Hotel” penulis ingin mengetahui upaya apa saja yang telah front office departmentlakukan guna membangun citra hotel agar semakin baik dimata tamu, dan menjadikan staff front office department menjadi sumber daya manusia yang berkualitas. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode deskriptif kualitatif. Sehingga diperoleh data – data tentang peran dan upaya apa yang dilakukan oleh Front office manager dalam membangun citra hotel. Data ini diperoleh dari data primer, yaitu dari hasil observasi dan wawancara juga data sekunder yang berasal dari dokumen – dokumen terkait. Adapun hasil penelitian ini menunjukan bahwa peran seorang front Office manager tidak hanya mengawasi dan mengendalikan staffnya agar kegiatan front office department berjalan lancar tetapi juga memberikan pelatihan – pelatihan agar staff front office department menjadi sumber daya manusia yang lebih berkualitas dan kompeten, sehingga tamu mendapatkan pelayanan yang maksimal. Pelatihan – pelatihan tersebut diberikan langsung oleh front office department kecuali untuk pelatihan promosi dan bahasa mandarin.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK FV PW 07/19 Dam p
Uncontrolled Keywords: Front Office Department, Front Office Manager, Front Desk Agent
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5546-5548.6 Office management
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata
Creators:
CreatorsEmail
NATASHA RISKA DAMAYANTI, 151511413055UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorNur Emma Suriani, S.Sos., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 29 Mar 2019 03:35
Last Modified: 29 Mar 2019 03:35
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/81487
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item