KEAMANAN DAN KESELAMATAN KERJA DI HOTEL (Studi Deskriptif Tentang Penerapan Keamanan dan Keselamatan Kerja di Green House Main Kitchen Garden Palace Hotel Surabaya)

Surya Arif Pratama Dykaputra, 151511413041 (2019) KEAMANAN DAN KESELAMATAN KERJA DI HOTEL (Studi Deskriptif Tentang Penerapan Keamanan dan Keselamatan Kerja di Green House Main Kitchen Garden Palace Hotel Surabaya). Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (130kB)
[img] Text (full text)
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 29 March 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dalam dunia industri pariwisata, penerapan keamanan dan keselamatan kerja sangat diperlukan khususnya pada perhotelan. K3 adalah upaya yang bertujuan untuk meningkatkan dan memelihara derajat kesehatan fisik, mental dan sosial yang setinggi-tingginya bagi pekerja di semua jenis pekerjaan, pencegahan terhadap gangguan kesehatan pekerja yang disebabkan oleh kondisi pekerjaan. Seluruh karyawan dalam sebuah hotel harus diperhatikan kondisi keamanan dan keselamatan kerja karyawannya demi menjaga kelancaran operasional hotel setiap hari. Setiap karyawan rentan terhadap kecelakaan karena memiliki pekerjaan yang sangat membahayakan apabila pekerja tidak mengetahui prosedur-prosedur pekerjaan maka akan beresiko terjadi kecelakaan.Perlu dilakukan suatu pencegahan kecelakaan yang mungkin terjadi serta penanganan dan penanggulangan yang sesuai kebutuhan pekerja agar kecelakaan dan penyakit akibat kerja dapat dicegah dan ditangani. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif karena peneliti ingin mengetahui penerapan Keamanan dan Keselamatan Kerja yang berada di area Green House Main Kitchen Garden Palace Surabaya.Penarikan kesimpulan dari penelitian ini adalah berupa penjelasan mengenai prosedur-prosedur Keamanan dan Keselamatan Kerja yang sudah dilaksanakan oleh para karyawan yang bekerja di ares dapur Main Kitchen. Hasil dari penelitian ini adalah prosedur pelaksanaan Keamanan dan Keselamatan Kerja yang berada di area Main Kitchen sudah dijalankan dengan prosedur yang telah diberikan oleh manajemen hotel Garden Palace Surabaya. Garden Palace Hotel Surabaya sendiri berada di jalan Yos SudarsoNo.11, Surabaya, Jawa Timur, yang berada di pusat kota Surabaya. Alasan memilih hotel ini sebagai tempat penelitian dalah karena hotel ini termasuk salah satu hotel bintang 4 di Surabaya.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK FV PW 09/19 Pra k
Uncontrolled Keywords: Keamanan dan Keselamatan Kerja, Main Kitchen, Hotel
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG8011-9999 Insurance > HG9371-9399 Health insurance
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata
Creators:
CreatorsNIM
Surya Arif Pratama Dykaputra, 151511413041UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSri Endah N, Dr.,S.Sos.,M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 29 Mar 2019 03:45
Last Modified: 29 Mar 2019 03:45
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/81489
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item