GREEN LAUNDRY(Studi Deskriptif Tentang Penerapan Green Laundry Pada Garden Eco Laundry Sebagai Anak Perusahaan Garden Palace Hotel Surabaya)

Wahyu Junian Andika, 151511413064 (2019) GREEN LAUNDRY(Studi Deskriptif Tentang Penerapan Green Laundry Pada Garden Eco Laundry Sebagai Anak Perusahaan Garden Palace Hotel Surabaya). Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (27kB)
[img] Text (full text)
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 29 March 2022.

Download (873kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Green Laundry secara harfiah berarti laundry yang ramah lingkungan atau tidak berbahaya bagi lingkungan. Istilah yang sering merujuk pada produk yang berkontribusi terhadap gaya hidup "green living" atau gaya hidup hemat energi dan air. Selain itu, produk ramah lingkungan juga dapat mencegah kontribusi utnuk polusi udara, air dan tanah. Dengan demikian, maka kita dapat berkontribusi dengan cara membiasakan diri melakukan kegiatan ramah lingkungan agar bisa menjadi lebih sadar tentang bagaimana seharusnya menggunakan sumber daya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah green laundry yang diterapkan di Garden Eco Laundry berjalan dengan efektif serta mengetahui pengaruh penerapan green laundry yang diterapkan di Garden Eco Laundry terhadap keputusan customer perorangan maupun perusahaan untuk bekerja sama dengan Garden Eco Laundry dalam pencucian pakaian atau linen. Metode penelitian yang digunakan oleh penulis ialah jenis penelitian deskriptif. Penelitian deskriptif akan memberikan penjelasan yang bersifat menggambarkan obyek penelitian sehingga pembaca dapat memahami data-data yang disajikan secara jelas dan terperinci selain itu, penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Penelitian dengan menggunakan pedekatan kualitatif akan akan terfokus pada teknik pengumpulan data-data serta penafsiran fenomenafenomena yang terjadi dimana penyajian data-data tersebut dianalisis dan dirangkai ke dalam bentuk paragraf deskriptif. Hasil penelitian menunjukan bahwa green laundry berpengaruh terhadap keputusan customer untuk bekerja sama dengan Garden Eco Laundry, dan strategi green laundry yang diterapkan Garden Eco Laundry dapat dikatakan sudah berjalan secara efektif sesuai dengan kebijakan dan prosedur yang ada.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK FV PW 42/19 And g
Uncontrolled Keywords: business
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata
Creators:
CreatorsNIM
Wahyu Junian Andika, 151511413064UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSri Endah N, Dr.,S.Sos.,M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 29 Mar 2019 03:53
Last Modified: 06 Aug 2019 04:05
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/81491
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item