WISATA CITY TOUR SIDOARJO(Studi Deskrptif tentang Upaya Promosi Wisata City Tour Sidoarjo Oleh Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sidoarjo)

DESSYACH SALMAH, 151511413072 (2019) WISATA CITY TOUR SIDOARJO(Studi Deskrptif tentang Upaya Promosi Wisata City Tour Sidoarjo Oleh Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sidoarjo). Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (100kB)
[img] Text (full text)
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 29 March 2022.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

City Tour merupakan suatu perjalanan wisata yang mengunjungi objek-objek wisata di dalam kota. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar khususnya Sidoarjo maupun luar Sidoarjo untuk mengenal destinasi wisata yang ada di Sidoarjo khususnya peninggalan bersejarah. Untuk memberikan fasilitas kepada masyarakat mengenai destinasi yang ada di Sidoarjo, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata menyediakan sebuah tur gratis yang saat ini mulai berkembang sebagai salah satu pelayanan city tour di Sidoarjo. Dengan munculnya wisata perkotaan yang ada di Sidoarjo ini tentu perlu adanya promosi untuk mengenalkan adanya fasilitas yang disediakan oleh pihak Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Sidoarjo. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memberikan informasi tentang upaya promosi wisata city tour Sidoarjo yang dilakukan oleh pihak Dinas Kebudayaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sidoarjo. Adapun tujuan lainnya adalah untuk memberikan informasi mengenai kendala yang dialami Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sidoarjo dalam mempromosikan wisata city tour Sidoarjo. Dalam penulisan penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif yang dimaksud memberikan gambaran secara sistematis, factual dan akurat mengenai promosi serta kendala promosi yang terjadi dilapangan. Dalam penentuan lokasi penulis memilih Sidoarjo tepatnya di Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Sidoarjo atau di jalan Sultan Agung No. 34 Sidoarjo. Hasil dari penelitian ini adalah upaya promosi wisata city tour Sidoarjo yang telah dilakukan oleh Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sidoarjo meliputi promosi melalui media sosial diantaranya instagram dan e-brosur, promosi melalui media cetak diantaranya undangan dan benner, promosi melalui mulut ke mulut yang dilakukan oleh pihak-pihak terkait atau staff dari Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata saat melakukan kunjungan kerja atau sedang melakukan kegiatan rapat besar yang bertemu dengan banyak pihak. Sementara itu terdapat kendala yang dialami yakni transportasi yang dimiliki, sumber daya manusia yang terbatas dan waktu untuk melakukan kegiatan city tour harus menunggu lama. Dari penelitian ini diperoleh kesimpulan bahwa upaya promosi yang dilakukan oleh Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sidoarjo saat ini sangat berkembang dan mulai dikenal oleh masyarakat luas. Wisata city tour ini sendiri sebagai salah satu cara untuk memudahkan wisatawan berkunjung ke berbagai obyek wisata yang ada di Sidoarjo,

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK FV PW 12/19 Sal w
Uncontrolled Keywords: Promosi & Kendala. City Tour Sidoarjo
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata
Creators:
CreatorsEmail
DESSYACH SALMAH, 151511413072UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorNovianto Edi S, SST Par.,M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 29 Mar 2019 03:56
Last Modified: 29 Mar 2019 03:56
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/81493
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item