DEVIANT WORKPLACE BEHAVIOR DARI SISI WORK-FAMILY CONFLICT: PERAN JOB STRESS DAN MEANINGFULNESS OF WORK Pada Profesi Karyawan Penjualan (Sales)

ZAINIYAH ALFIRDAUS, 041614153024 (2019) DEVIANT WORKPLACE BEHAVIOR DARI SISI WORK-FAMILY CONFLICT: PERAN JOB STRESS DAN MEANINGFULNESS OF WORK Pada Profesi Karyawan Penjualan (Sales). Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (abstrak)
abstrak 1.pdf

Download (59kB)
[img] Text (full text)
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 29 March 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Berdasarkan pada survei yang dilakukan oleh Gallup pada tahun 2016 menunjukkan bahwa masyarakat umum memandang profesi sales sebagai profesi dengan tingkat kejujuran dan etika yang rendah, dimana hasil ini konsisten selama lima tahun terakhir secara berturut-turut. Hal ini mengindikasikan bahwa terdapat stereotype negatif pada profesi karyawan penjualan, terlepas dari fakta bahwa karyawan penjualan merupakan ujung tombak dalam peningkatan pendapatan perusahaan. Selain itu, masih sedikit penelitian yang mengkaji perilaku menyimpang karyawan dari sisi work-family conflict. Penelitian ini ingin menginvestigasi pengaruh work-family conflict terhadap workplace deviant behavior serta peran dari job stress dan meaningfulness of work terhadap hubungan antara dua variabel tersebut. Penelitian dilakukan pada karyawan penjualan dari berbagai perusahaan di Indonesia dengan jumlah sampel 182 responden. Teknik analisis Partial Least Square (PLS) digunakan untuk mengolah data penelitian. Hasil menunjukkan bahwa seluruh pengaruh langsung dalam penelitian ini ditolak kecuali pada pengaruh work-family conflict terhadap job stress. Sedangkan pengaruh moderasi meaningfulness of work terbukti signifikan pada seluruh hubungan antar variabel yang dihipotesiskan pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK TSM 12/19 Alf d
Uncontrolled Keywords: work-family conflict, workplace deviant behavior, job stress, meaningfulness of work, salesperson
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Sains Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
ZAINIYAH ALFIRDAUS, 041614153024UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDian Ekowati, SE.,M.Si.,M.AppCom(orgch).,Ph.DUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 29 Mar 2019 04:28
Last Modified: 29 Mar 2019 04:28
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/81501
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item