PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN COST OF DEBT

MUHAMMAD IRFANDY HAEKAL, 041411233027 (2019) PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN COST OF DEBT. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (21kB)
[img] Text (full text)
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 1 April 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Corporate Social Responsiblity penting bagi perusahaan karena perusahaan tidak dapat hanya mencari keuntungan tetapi juga harus melihat dampak dari kegiatan operasional perusahaan terhadap lingkungan dan sosial sehingga mendapatkan kepercayaan dari stakeholders. Pengungkapan CSR dinilai berdasarkan pedoman GRI G4 dan terdapat berbagai kategori yaitu ekonomi, lingkungan, dan sosial (ketenagakerjaan, HAM, masyarakat, dan tanggung jawab Produk). Penelitian ini dilakukan untuk menguji hubungan antara Corporate Social Responsibility dan Cost of Debt. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan manufaktur di Indonesia karena perusahaan manufaktur memiliki hubungan langsung terhadap lingkungan dan sosial. Size, Market Capitalization, dan Leverage digunakan sebagai variabel kontrol. Sampel penelitian ini menggunakan 162 perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2015 - 2016. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa perusahaan dengan skor Corporate Social Responsibility yang tinggi menerima biaya hutang lebih rendah yang diberikan oleh investor atau kreditur dibandingkan dengan skor CSR yang rendah. Size sebagai variabel kontrol tidak berpengaruh terhadap biaya hutang. Market Capitalization berpengaruh negatif terhadap biaya hutang, sedangkan leverage berpengaruh positif terhadap biaya hutang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK B 131/19 Hae p
Uncontrolled Keywords: Corporate Social Responsibility, Cost of Debt, Size, Market Capitalization, Leverage
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG3691-3769 Credit. Debt. Loans
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
MUHAMMAD IRFANDY HAEKAL, 041411233027UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorNoorlaily Fitdiarini, SE., MBA.UNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 01 Apr 2019 11:25
Last Modified: 01 Apr 2019 11:25
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/81581
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item