PENERAPAN MANAJEMEN STRATEGIK DALAM PENGELOLAAN BUMDESMADI KECAMATAN TANJUNGANOM KABUPATEN NGANJUK (STUDI KASUS PADA BUMDESMA “MANDIRI” KECAMATAN TANJUNGANOM, KABUPATEN NGANJUK)

MUHYIDDIEN RIDHA PRADANA, 041311333338 (2019) PENERAPAN MANAJEMEN STRATEGIK DALAM PENGELOLAAN BUMDESMADI KECAMATAN TANJUNGANOM KABUPATEN NGANJUK (STUDI KASUS PADA BUMDESMA “MANDIRI” KECAMATAN TANJUNGANOM, KABUPATEN NGANJUK). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (31kB)
[img] Text (full text)
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 5 April 2022.

Download (784kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan manajemen strategik dalam pengelolaaan Badan Usaha Desa Bersama Mandiri (BUMDESMA) di Kecamtan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk. Data yang didapat pada penelitian ini merupakan data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi dan wawancara. Dalam penelitian ini data primer didapatkan melalui proses wawancara secara langsung dengan pihak Pengurus operasional BUMDESMA, Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) KecamatanTanjunganom, Kabupaten Nganjuk. Data sekunder yang didapat adalah laporan keuangan BUMDESMA Mandiri periode tahun 2016 dantahun 2017. Penelitian dilakukan dengan menggunakan pendekatan kualitatif deskriptive yang menekankan pada deskripsi dan persepsi setiap perilaku manusia. Analisis data dilaksanakan melalui 3 tahap, yaitu : 1)ReduksiData, 2) Penyajian Data, dan 3)Verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan manajemen strategik sebagian diterapkan baik prosedur perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan, pelaporan, maupun pertanggungjawaban, tetapi belum begitu sempurna. Dalam praktiknya masih ada beberapa permasalahan yang perlu untuk segera diperbaiki terutama prosedur pelaksanaan, pelaporan serta perencanaan jangka panjang perlu dibuat secara tertulis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK A 102/19 Pra p
Uncontrolled Keywords: Implementation of Strategic Management, BUMDESMA Mandiri
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30.28 Strategic planning
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
MUHYIDDIEN RIDHA PRADANA, 041311333338UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorArdianto, Dr. , SE.,M.Si., Ak., CMA, CAUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 05 Apr 2019 01:52
Last Modified: 05 Apr 2019 01:52
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/81654
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item