THE WORLD VIEW OF ADOLESCENTS AND THEIR FINDING OF SELF IDENTITIES THROUGH DILLARD CHARACTER IN JEFF ZENTNER’S THE SERPENT KING (2016)

CAHYANI MIFTAKHUL AF’IDAH, 121411231027 (2019) THE WORLD VIEW OF ADOLESCENTS AND THEIR FINDING OF SELF IDENTITIES THROUGH DILLARD CHARACTER IN JEFF ZENTNER’S THE SERPENT KING (2016). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (216kB)
[img] Text (full text)
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 8 April 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Masa remaja umumnya diidentikkan dengan masa transisi dan pencarian jati diri yang mana dalam prosesnya para remaja akan menghadapi berbagai persoalan yang harus mereka hadapi yang berpengaruh kepada karakter diri mereka yang sebenarnya saat dewasa nanti. Persoalan yang dihadapi para remaja tidak hanya terbatas pada lingkungan sosial saja namun juga dapat berasal dari lingkungan keluarga, contohnya reputasi buruk yang melekat pada generasi sebelumnya akan diturunkan kepada generasi selanjutnya, hal yang dapat menghambat berkembangnya remaja tersebut karena rasa skeptis masyarakat bahwa ia tidak lebih baik dari keluarganya. Isu inilah yang diangkat dalam novel karya Jeff Zentner berjudul The Serpent King yang mana diterbitkan pada tahun 2016. Selain mengangkat isu tentang remaja dan pencarian jati diri yang direpresentasikan pada karakter Dillard Early Jr., studi ini juga memiliki tujuan untuk memberikan gambaran bagaimana masyarakat dunia dalam memandang isu tersebut sehingga penulis akan meneliti isu tersebut dengan menggunakan pendekatan kualitatif diskriptif dan teori Struktural Genetik milik Lucien Goldmann. Di dalam teori Struktal Genetik ada tiga metode yang diaplikasikan, yaitu Pandangan Dunia, Fakta Kemanusian, Subjek Kolektif, dan Struktur Karya Sastra yang mana penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa Pandangan Dunia tentang remaja dan pencarian jati diri dalam novel The Sarpent King juga mencakup pandangan subyjektif Jeff Zentner sebagai penulis tentang perjuangan remaja untuk mencari jati dirinya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK FS BE 31/19 Afi w
Uncontrolled Keywords: genetic structuralism, world view, self identity, adolescence
Subjects: H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman > HQ1-2044 The Family. Marriage. Women > HQ503-1064 The family. Marriage. Home > HQ793-799.2 Youth. Adolescents. Teenagers
Divisions: 12. Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Inggris
Creators:
CreatorsNIM
CAHYANI MIFTAKHUL AF’IDAH, 121411231027UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorAmir Fatah, Drs.,M.HumUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 08 Apr 2019 05:18
Last Modified: 08 Apr 2019 05:18
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/81686
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item