PROSEDUR PEMESANAN TIKET GROUP UNTUK UMRAH (Studi Deskriptif Tentang PemesananTiket Group untuk Umrah di Darmawisata Indonesia Surabaya)

Diana Fadhilah Izdihar, 151511413029 (2019) PROSEDUR PEMESANAN TIKET GROUP UNTUK UMRAH (Studi Deskriptif Tentang PemesananTiket Group untuk Umrah di Darmawisata Indonesia Surabaya). Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (178kB)
[img] Text (full text)
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 8 April 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Umrah memiliki pengertian berkunjung, berkunjung dalam arti melakukan kunjungan ke Tanah Suci selain melakukan kunjungan umrah juga merupakan ibadah haji kecil yang ingin dilakukan oleh seluruh umat muslim. Umrah dilaksanakan selama 10-14 hari ibadah umrah bisa dilakukan kapan saja.Ibadah Umrah juga memerlukan transportasi udara yang memerlukan prosedur pemesanan tiket.Prosedur ialah kegiatan yang dilakukan berualang – ulang dan melibatkan dua belah pihak atau lebih. Dalam penelitian ini metode yang dilakukan ialah metode penelitian kualitatif. Pemesanan tiket group ini dilakukan di PT. Darmawisata Indonesia yang merupakan travel yang bergerak dibidang umrah dan haji. Sehingga rumusan masalah yang dapat diteliti yaitu bagaimana prosedur pemesanan tiket group untuk umrah, apakah ada kendala yang dihadapi pada saat pemesanan tiket berlangsung? Jawaban dari masalah tersebut setelah melakukan penelitian selama 1 bulan di PT. Darmawisata Indonesia adalah prosedur pemesanan tersebut melibatkan maskapai langsung, pemesanan tiket group ini biasanya disebut dengan block seat. Block seat dilakukan dengan mengirimkan jumlah pengajuan seat melalui email serta mencantumkan waktu keberangkatan kepada maskapai, karena setiap maskapai memiliki waktu keberangktan yang berbeda – beda sehingga memperkecil kemungkinan terjadi kesalahan dalam pemesanan tiket. PT. Darmawisata juga mencantumkan jadwal keberangkatan yang telah ddibuat oleh pihak PT. Darmawisata Indonesia sehingga dapat bernegosiasi untuk tanggal keberangkatan.Kendala yang dihadapi oleh PT. Darmawisata Indonesia ialah ditolaknya pemesanan oleh maskapai tersebut dan kesulitan saat pengurusan paspor dan visa

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK FV PW 39/19 Izd p
Uncontrolled Keywords: Travel
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) > G154.9-155.8 Travel and state. Tourism
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
Diana Fadhilah Izdihar, 151511413029UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorAndy Umardiono, S.Sos., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 08 Apr 2019 07:02
Last Modified: 06 Aug 2019 04:09
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/81699
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item