PENGEMBANGAN DAYA TARIK WISATA (Studi Deskriptif Tentang Peran Masyarakat dalam Mengembangkan Bukit Jaddih Menjadi Destinasi Wisata di Kab Bangkalan)

HERI NUGROHO, 151511413056 (2019) PENGEMBANGAN DAYA TARIK WISATA (Studi Deskriptif Tentang Peran Masyarakat dalam Mengembangkan Bukit Jaddih Menjadi Destinasi Wisata di Kab Bangkalan). Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (188kB)
[img] Text (full text)
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 8 April 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Bukit Jaddih terletak di desa Jaddih kec Socah,tidak jauh dari pusat kota Bangkalan dan tidak jauh juga dari akses Jembatan Suramadu,Bukit Jaddih adalah bukit kapur yang cukup indah,bekas penambangan kapur membuat bukit jaddi terlihat cukup indah dan sampai saat ini penambangan kapur masih terus berjalan.bukit jaddih memiliki keunikan disbanding bukit-bukit yang lain yaitu adanya kolam renang dan danau buatan,semua itu dikelola swadaya oleh masyarakat setempat Masyarakat setempat mengelola bukit jaddih dengan mandiri tanpa ada bantuan dari pemerintah daerah kab bangkalan dan walaupun bisa dibilang tidak sempurna dalam pengelolaan objek wisata namun cukup bisa diberi apresiasi atas kemandirian dalam pengelolaan dan dengan berbagai keterbatasan namun mampu memuaskan wisatawan yang berkunjung dan memberi kesan positif kepada wisatawan Tujuan dari penulisan ini adalah untuk memberi informasi mengenai sejauh mana pengembangan obyek wisata Bukit Jaddih sebagai obyek wisata unggulan di Kab Bangkalan Adapun tujuan lainnya adalah memberi informasi mengenai kendala apa saja yang dialami oleh masyarakat desa Jaddih dalam pengembangan obyek wisata tersebut. Dalam penulisan penelitian kali ini digunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini bersifat global yaitu membuktikan suatu permasalahan dengan data- data yang diperoleh ketika melakukan observasi dan wawancara dengan informan yang terlibat langsung dalam permasalahan. Dalam penentuan lokasi penulis memilih obyek wisata bukit jaddih, karena obyek

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK FV PW 37/19 Nug p
Uncontrolled Keywords: tourism
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) > G154.9-155.8 Travel and state. Tourism
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
HERI NUGROHO, 151511413056UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorNovianto Edi Suharno, , SST Par,.M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 08 Apr 2019 07:13
Last Modified: 06 Aug 2019 04:12
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/81701
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item