PENGUATAN SDM MARKETING DI PT. AROFAHMINA(Studi Deskriptif tentang upaya pengingkatan product knowledge untuk karyawan PT. Arofahmina )

Fatima Okta Mariani, 071310213024 (2017) PENGUATAN SDM MARKETING DI PT. AROFAHMINA(Studi Deskriptif tentang upaya pengingkatan product knowledge untuk karyawan PT. Arofahmina ). Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (19kB)
[img] Text (full text)
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 8 April 2022.

Download (724kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Potensi manusia yang nantinya ditunjukkan dalam aspek yang salah satunya adalah kualitas, hanya dapat dicapai dengan adanya pengembangan sumber daya manusia. Hal tersebut diperlukan karena sumber saya manusia merupakan faktor yang paling mempengaruhi kehidupan. Kemampuan manusia untuk mempengaruhi alamnya menunjukkan bahwa posisi SDM sangat sentral adanya. Oleh karena itu, sumber daya manusia yang ada hendal=klah dikembangkan sedemikian rupa guna mencapai kesejahteraan. Pengembangan SDM ini amat diperlukan karena memilik aspek yang penting bagi peningkatan produktivitas SDM dan juga memiliki tujuan-tujuan tertentu yang pastinya harus dicapai demi kemajuan pembangunan suatu bangsa. Berbicara mengenai sumber daya manusia, sebenarnya dapat dilihhat dari dua aspek, yaknik kuantitas dan kualitas. Kuantitas menyangkut jumlah sumber daya manusia (penduduk) yang kurang penting kontribusinya dalam pembangunan, dibandingkan dengan asoek kualitas. Bahkan kuantitas sumberdaya manusia tanpa disertai dengan kualitas yang baik akan menjadi beban untuk perusahaan. Sedangkan kualitas menyangkut mutu sumber daya manusia tersebut, yang menyangkut kemampuan non fisik (kecerdasan dan mental). Oleh sebab itu untuk kepentingan percepatan suatu pembangunan di bidang apapun, maka peningkatan kualitas sumber daya manusia merupakan suatu persyaratan utama. Kualitas sumber daya manusia ini menyangkut dua aspek juga, yakni aspek fisik dan aspek non fisik yang menyangkut kemampuan bekerja, berpikir, dan keterampilan-keterampilan lain. Oleh sebab itu, upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia ini juga dapat diarahkan kepada kedua aspek tersebut untuk meningkatkan kualitas fisik, dapat diupayakan melalui program-program kesehatan dan gizi. Sedangkan untuk meningkatkan kualitas atau kemampuan nonfisik, maka upaya pendidikan dan pelatihan adalah yang paling diperlukan. Upaya inilah yang dimaksudkan dengan pengembangan sumber daya manusia. Memberikan pelatihan kerja yang baik akan berkontribusi pada keberhasilan perusahaan PT. Arofahmina dan hal ini terus dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan dan pelayanan serta teknik atau strategi marketing sesuai dengan perkembangan peaturan bagi perusahaan tanpa mengabaikan kepentingan dan prosedur administrasi pada sisi lainnya. Pelatihan kerja terhadap para karyawan di PT. Arofahmina yang sering di lakukan adalah pelatihan yang dilatih oleh Manager Sales & Marketing.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK FV PW 17/19 Mar p
Uncontrolled Keywords: travel
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) > G154.9-155.8 Travel and state. Tourism
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
Fatima Okta Mariani, 071310213024UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorEdwin Fiatiana, S.Sos.,M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 08 Apr 2019 07:28
Last Modified: 28 Jun 2019 00:50
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/81702
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item