PENGARUH STORYTELLING, NARRATIVE TRANSPORTATION, DAN PERCEIVED ENJOYMENT PADA ATTITUDE TOWARD AD DAN FORWARD INTENTION PADA KAMPANYE TROPICANA SLIM STEVIA MELALUI WEB SERIES SORE DI YOUTUBE

ALFAN AZIS ZULKIFLI, 041411231171 (2018) PENGARUH STORYTELLING, NARRATIVE TRANSPORTATION, DAN PERCEIVED ENJOYMENT PADA ATTITUDE TOWARD AD DAN FORWARD INTENTION PADA KAMPANYE TROPICANA SLIM STEVIA MELALUI WEB SERIES SORE DI YOUTUBE. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (Abstrak)
Abstrak KKB KK 2 B. 29 19 Zul p.pdf

Download (61kB)
[img] Text (Fulltext)
Fulltext KKB KK 2 B.29 19 Zul p.pdf
Restricted to Registered users only until 26 April 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Video semakin dilirik sebagai sarana utama maupun pendukung dalam kegiatan digital campaign yang dilakukan oleh sejumlah perusahaan. Umumnya, tantangan yang akan dihadapi dalam menyuguhkan video adalah kreator harus mampu menghasilkan konten yang menarik perhatian target audiens atau konsumen. Sebisa mungkin, video tidak memuat materi yang bersifat hard selling. Tingginya kebiasaan masyarakat Indonesia untuk menonton video melalui perangkat mobile,ditambah respon positif terhadap strategi content marketing, membuat sejumlah brand mulai memanfaatkan strategi web series sebagai sarana untuk menyampaikan pesan yang cukup menarik. Salah satu pelaku strategi web series story telling yang akhir-akhir ini menjadi viral adalah brand Tropicana Slim “Stevia” melalui web series YouTube bertajuk “Sore”. Responden penelitian ini adalah seseorang yang sudah menyaksikan keseluruhan episode dari web series “Sore: istri masa depan” dalam channel youtube Tropicana Slim Stevia. . Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang menguji beberapa hipotesis dengan menggunakan analisis SEM (Structural Equation Modelling),dan dianalisis menggunakan software SmartPLS 3. Penelitian ini menggunakan data primer dengan menyebar kuisioner secara online menggunakan google form, dan jumlah responden yang terkumpul sebanyak 238 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa storytelling, narrative transportation, dan perceived enjoyment secara positif berpengaruh terhadap attitude toward ad dan forward intention.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK 2 B 29 19 Zul p
Uncontrolled Keywords: Microfilms,Narrative,Transportation, Perceived Enjoyment, Attitude toward ad, and Forward intention
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Creators:
CreatorsEmail
ALFAN AZIS ZULKIFLI, 041411231171UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
UNSPECIFIEDSRI GUNAWAN, DBAUNSPECIFIED
Depositing User: Mr Mudjiono Mudj
Date Deposited: 26 Apr 2019 04:01
Last Modified: 26 Apr 2019 04:01
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/82044
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item