EVALUASI KEBIJAKAN MITIGASI BENCANA BANJIR (Studi Deskriptif Tentang Mitigasi Bencana Banjir Di Kecamatan Kabupaten Sampang)

Elza Vera Noer Zhazkiya, 071411131006 (2019) EVALUASI KEBIJAKAN MITIGASI BENCANA BANJIR (Studi Deskriptif Tentang Mitigasi Bencana Banjir Di Kecamatan Kabupaten Sampang). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_Fis.AN.09 19 Zha e.pdf

Download (36kB)
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_Fis.AN.09 19 Zha e.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan Kebijakan Mitigasi Bencana Banjir di Kota Sampang, Kabupaten Sampang, Kecamatan Sampang. Untuk pelaksanaan kebijakan mitigasi Pemerintahan Kabupaten Sampang mengacu pada Undang-undang Nomor 24 Tahun 2007 dan Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Penyelenggaraan Penaggulangan Bencana sebagai pedoman pelaksanaan kebijakan mitigasi bencana banjir di Kabupaten Sampang. Permasalahan dari penelitian yang diajukan adalah bagaimana pelaksanaan dan factor apa sajakah yang mempengaruhi pelaksanaan Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Penyelenggaraan Penaggulangan Bencana di Kabupaten Sampang, Kecamatan Sampang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Penentuan informan dilakukan dengan Teknik purposive sampling, yang selanjutnya dilanjutkan dengan teknik snowball. Proses analisis data dilakukan dengan cara reduksi data , penyajian data dan penarikan kesimpulan. Kemudian untuk menjamin keabsahan data dalam penelitian ini digunakan teknik triangulasi data. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan kebijakan mitigasi bencana banjir di Kabupaten Sampang, Kecamatan Sampang tidak berjalan secara maksimal. Dapat dilihat dari beberapa factor dan kendala yang menyebabkan pelaksanaan kebijakan mitigasi bencana di Kabupaten Sampang tidak berjalan dengan baik. Factor factor yang mempengaruhi pelaksanaan Peraturan Daerah Nomor 5 tahun 2014 adalah karakteristik masalah, karakteristik kebijakan, dan karakteristik lingkungan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.AN.09/19 Zha e
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Evaluasi, Kebijakan, Mitigasi, Bencana Banjir
Subjects: A General Works > AZ History of Scholarship The Humanities > AZ191-193 Evaluation
T Technology > TC Hydraulic engineering. Ocean engineering > TC401-506 River, lake, and water-supply engineering (General)
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsNIM
Elza Vera Noer Zhazkiya, 071411131006UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorGitadi Tegas Supramudyo, Drs., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 29 Apr 2019 10:39
Last Modified: 18 Dec 2019 02:07
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/82103
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item