DINAMIKA POLITIK PENCABUTAN IZIN PEMBANGUNAN PULAU REKLAMASI TELUK JAKARTA

SHARAH ALISHA, 071411333030 (2019) DINAMIKA POLITIK PENCABUTAN IZIN PEMBANGUNAN PULAU REKLAMASI TELUK JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_Fis.P.23 19 Ali d.pdf

Download (113kB)
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_Fis.P.23 19 Ali d.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (JURNAL)
JURNAL_Fis.P.23 19 Ali d.pdf

Download (274kB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dinamika Politik dapat berlangsung dalam segala bidang baik sosial, budaya, ekonomi, pendidikan, bahkan dalam bidang kesehatan. Salah satu contoh Dinamika Politik yang terjadi terhadap Pencabutan Izin Pembangunan Pulau Reklamasi Teluk Jakarta yang berlangsung disebabkan adanya kepentingan oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi DKI dan Masyarakat pesisir Pantai Utara Jakarta. Penelitian ini fokus pada Pencabutan Izin Pembangunan Reklamasi Teluk Jakarta dengan menganalisis terhadap Dinamika Politik yang berlangsung disebabkan dengan adanya kepentingan oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi DKI, dan Masyarakat Pantura Jakarta. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu penelitian deskriptif dengan data diperoleh secara kualitatif berupa hasil wawancara dengan Narasumber yang paham dan berkaitan langsung dengan proyek Reklamasi Teluk Jakarta. Konsep yang digunakan yaitu Konsep Dinamika Politik di dalam Proses Pencabutan Izin Pembangunan Pulau Reklamasi Teluk Jakarta. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa Dinamika Politik yang terjadi disebabkan dengan adanya kepentingan-kepentingan dibaliknya maka diperoleh hasil terhadap Pencabutan Izin Pembangunan Pulau Reklamasi Teluk Jakarta. Dapat dilihat dari hasil data yang diperoleh dan observasi peneliti yang menjelaskan awal mula Reklamasi Teluk Jakarta dicetuskan, adanya perdebatan antara pihak pro dan kontra terhadap Reklamasi Teluk Jakarta, tarik ulur kebijakan, serta strategi yang dikeluarkan untuk mencapai tujuan. Kesimpulan yang dapat diambil dari terhadap Pencabutan Izin Pembangunan Reklamasi Teluk Jakarta yang dipengaruhi dengan adanya Dinamika Politik antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.P.23/19 Ali d
Uncontrolled Keywords: Dinamika Politik, Reklamasi Teluk Jakarta
Subjects: J Political Science > JQ Political institutions Asia > 6651 Political institutions and public administration (Asia,Africa, Australia, Pacific Area, etc.)
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Creators:
CreatorsEmail
SHARAH ALISHA, 071411333030UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorAli Sahab, S.IP., MSi.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 08 May 2019 03:36
Last Modified: 08 May 2019 03:36
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/82209
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item