CEO POWER, KOMPETISI PASAR PRODUK, DAN NILAI PERUSAHAAN

YORINDA PUTRI ANDANI, 041511233304 (2019) CEO POWER, KOMPETISI PASAR PRODUK, DAN NILAI PERUSAHAAN. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (Abstrak)
B. 153-19 And c Abstrak.pdf

Download (143kB)
[img] Text (Fulltext)
B. 153-19 And c.pdf
Restricted to Registered users only until 15 May 2022.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh CEO power terhadap nilai perusahaan dengan moderasi kompetisi pasar produk. Penelitian ini menggunakan 82 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2017 dengan 323 observasi. Penelitian ini menggunakan model regresi linear berganda dan Moderated Regression Analysis (MRA).Variabel independen dalam penelitian ini adalah CEO power yang diproksikan dengan founder CEO dan CEO tenure. Variabel dependen yaitu nilai perusahaan yang diproksikan dengan Tobin’s Q. Penelitian ini menggunakan variabel moderasi kompetisi pasar produk yang diproksikan dengan 1-Herfindahl-Hirschman Index dan 1-Lerner Index. Hasil penelitian menunjukkan bahwa CEO power berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan dan kompetisi pasar produk memperlemah pengaruh positif CEO power terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 153-19 And c
Uncontrolled Keywords: CEO power, kompetisi pasar produk, nilai perusahaan
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
YORINDA PUTRI ANDANI, 041511233304UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorRahmat Heru Setianto, SE., M.Sc., FinUNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 15 May 2019 03:13
Last Modified: 15 May 2019 03:13
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/82383
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item