Implementasi Amanah dalam Pemasaran Internal dan Dampaknya bagi Niat Wali Murid untuk Melanjutkan Studi Anaknya di Sekolah Dasar Islam Al-Azhar Surabaya

DIERA GALA PAKSI, 040610418 (2012) Implementasi Amanah dalam Pemasaran Internal dan Dampaknya bagi Niat Wali Murid untuk Melanjutkan Studi Anaknya di Sekolah Dasar Islam Al-Azhar Surabaya. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2011-paksidiera-21811-febei1-k.pdf

Download (89kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2012-paksidiera-18335-febei1-i.pdf
Restricted to Registered users only

Download (945kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini meneliti tentang faktor implementasi amanah dalam pemasaran internal dan dampaknya pada niat wali murid untuk melanjutkan studi anaknya di Sekolah Dasar Islam Al-Azhar Surabaya. Penelitian ini juga merupakan replikasi dari penelitian Mosahab et al (2011) yang berjudul Motivational Orientation as an Internal Marketing Tool in Service Training: A Study of Service Delivery in a Hospital, yang bertujuan untuk mencari pengaruh implementasi pemasaran internal terhadap perusahaan jasa yang dikaitkan dengan implementasi amanah. Metodologi penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif, dengan melakukan uji hipotesis, pengukuran data dan pembuatan kesimpulan. Variabel bebas yang digunakan dalam penelitian ini adalah implementasi amanah dalam pemasaran internal dan niat beli ulang dimana pada penelitian ini dikaitkan dengan niat wali murid melanjutkan studi anaknya adalah variabel terikat. Penelitian ini menggunakan sampel berjumlah 104 responden dimana dibagi menjadi 52 staf pengajar dan 52 wali murid pada Sekolah Dasar Islam Al-Azhar Surabaya. Berdasarkan hasil analisis, diperoleh Y = 0,928 + 0,722 X. Nilai uji t untuk variabel X mempunyai pengaruh signifikan terhadap kepuasan (Y) dengan tingkat signifikansinya lebih kecil dari 5%. Sehingga variabel bebas mempunyai pengaruh signifikan terhadap niat wali murid melanjutkan studi anaknya. Melihat hasil penelitian ini, maka saran yang dapat disampaikan adalah Sekolah Dasar Islam Al-Azhar Surabaya dapat mempertahankan serta meningkatkan implementasi amanah pada pemasaran internalnya yang nantinya akan berdampak pada terciptanya kepuasan wali murid, sehingga tercipta adanya potensi untuk tetap melanjutkan studi anaknya di sekolah yang sama.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FEB EI 12/11 Pak i
Uncontrolled Keywords: Marketing
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Creators:
CreatorsNIM
DIERA GALA PAKSI, 040610418UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorRIRIN TRI RATNASARI, SE., MSi.UNSPECIFIED
Depositing User: Nn Deby Felnia
Date Deposited: 16 Jan 2012 12:00
Last Modified: 05 Sep 2016 05:51
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/8280
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item