SISTEM INFORMASI PROSES PRODUKSI EPHSILON PLASTICS (EPlast) SIDOARJO

ZAHROTUL MUSYARRAPAH, 080710498F (2011) SISTEM INFORMASI PROSES PRODUKSI EPHSILON PLASTICS (EPlast) SIDOARJO. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (abstrak)
gdlhub-gdl-s1-2012-musyarrapa-abstrak.pdf

Download (334kB)
[img] Text (full text)
gdlhub-gdl-s1-2012-musyarrapa-full text.pdf
Restricted to Registered users only until 27 May 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: Http:///lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan dari tugas akhir ini adalah membuat Aplikasi Sistem Informasi Proses Produksi Ephsilon Plastics (EPlast) Sidoarjo yang mencakup berbagai aktifitas yang berkaitan dengan Proses Produksi yang meliputi proses pembutan sales contract, penerimaan barang, perencanaan kerja, penjadwalan kerja, pelaksanaan kerja dan pengiriman barang. Dalam membuat Aplikasi Sistem Informasi Proses Produksi Ephsilon Plastics (EPlast) Sidoarjo yang pertama dilakukan adalah menganalisis sistem yang berkaitan dengan proses-proses di atas, selanjutnya mendesain sistem dan database. Dalam mendesain sistem, proses yang dilakukan adalah membuat hierarchy chart dan Data Flow Diagram (DFD) yang memiliki external entity dan database berdasarkan hasil analisis sistem. Sedangkan untuk mendesain database, proses yang dilakukan adalah membuat Conceptual Data Model (CDM) dengan 16 (enam belas) entitas yang terdiri dari 8 (delapan) entitas sebagai master, 8 (delapan) entitas sebagai transaksi. Kemudian CDM tersebut di-generate ke PDM yang menghasilkan 16 (enam belas) tabel sesuai dengan entitas yang ada pada CDM. Dari PDM kemudian dimasukkan ke dalam database. Proses selanjutnya mendesain form input dan output. Proses terakhir yaitu mengimplementasikan algoritma program yang telah disusun ke dalam program berbasis web. Aplikasi sistem informasi distribusi ini menghasilkan suatu sistem yang informatif. Terdapat fasilitas-fasilitas untuk menambah maupun mengubah data seperti data pegawai, data bahan, data customer dan sebagainya. Dari sistem ini juga dapat dihasilkan laporan-laporan secara cepat dan mudah sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Uncontrolled Keywords: information systems, production processes, the process of making the sales contract, the receipt of goods, work planning process, the process of job scheduling, job execution process and the delivery of goods.
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T1-995 Technology(General)
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Teknik > D3 Sistem Informasi
Creators:
CreatorsNIM
ZAHROTUL MUSYARRAPAH, 080710498FUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorKartono, Drs. , M.KomUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 27 May 2019 06:35
Last Modified: 27 May 2019 06:35
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/82877
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item