Analisis Aktivitas Pemberdayaan Masyarakat Dalam Meningkatkan Minat Baca Pada Komunitas Insan Baca

Rafi Ramadhan, 070810126 (2013) Analisis Aktivitas Pemberdayaan Masyarakat Dalam Meningkatkan Minat Baca Pada Komunitas Insan Baca. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text
Skripsi Rafi ramadhan.pdf

Download (1MB)

Abstract

Fenomena mengenai kurang tingginya minat dan budaya baca masyarakat Indonesia, mendorong keinginan beberapa kelompok masyarakat untuk turut serta berpartisipasi secara sosial dan swadaya untuk mengupayakan mengatasi permasalahan rendahnya minat baca di masyarakat. Salah satunya adalah Komunitas Insan Baca. Komunitas Insan Baca merupakan salah satu kelompok masyarakat yang peduli dengan minat baca serta mempunyai visi untuk menciptakan insan yang berbudaya baca. Perwujudan kepedulian dan visi Insan Baca diimplementasikan melalui aktivitas –aktivitas yang dapat mendorong minat baca di masyarakat sejak tahun 2007 hingga sekarang. Dalam skripsi ini peneliti melakukan penelitian mengenai aktivitas – aktivitas yang dilakukan oleh Insan Baca dengan menggunakan pendekatan pemberdayaan masyarakat. Rumusan maslah yang dikaji dalam skripsi ini adalah bentuk pemberdayaan msyarakat yang dilakukan oleh Insan Baca, tahapan aktivitas pemberdayaan masyarakat, dan hambatan pemberdayaan masyarakat pada Insan Baca,dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif dan tipe penelitian deskriptif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: aktivitas pemberdayaan masyarakat, komunitas insan baca,
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform > HN41-46 Community centers. Social centers
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
Rafi Ramadhan, 070810126UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorKoko Srimulyo, NIDN. 0028026604UNSPECIFIED
Depositing User: Mr Helmy Prasetyo
Date Deposited: 24 Jun 2019 02:24
Last Modified: 24 Jun 2019 02:24
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/82972
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item