PENGARUH BRAND CREDIBILITY, BRAND IMAGE, DAN PERCEIVED RISK, TERHADAP TRUST DAN BRAND PREFERENCE PADA PENUMPANG MASKAPAI LION AIR

SYAFRILA FIRDAUS, 041511233139 (2019) PENGARUH BRAND CREDIBILITY, BRAND IMAGE, DAN PERCEIVED RISK, TERHADAP TRUST DAN BRAND PREFERENCE PADA PENUMPANG MASKAPAI LION AIR. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (23kB)
[img] Text (full text)
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 14 June 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: Http:///lib.unair.ac.id

Abstract

Industri penerbangan merupakan salah satu industri yang penting bagi menunjang berbagai kebutuhan di masyarakat. Sedangkan bagi Indonesia, potensi pertumbuhan penumpang udara di Indonesia masih akan terus meningkat setiap tahunnya. Indonesia yang merupakan negara kepulauan sangat bergantung pada transportasi udara yang berfungsi sebagai jembatan antar pulau. Kelancaran transportasi bagi masyarakat serta arus barang dan jasa merupakan salah satu faktor penentu keberhasilan pembangunan. Melalui tranportasi udara, pergerakan masyarakat, serta barang dan jasa semakin menjangkau ke seluruh pelosok tanah air dengan cepat dan mudah. Hal tersebut dapat berkontribusi positif bagi pertumbuhan perekonomian nasional. Dalam perkembangannya yang kian pesat, industri penerbangan Indonesia juga menjadi industri penerbangan yang memiliki rentetan kecelakaan pesawat. Salah satunya kecelakaan Lion Air JT610 yang terjadi pada tanggal 29 Oktober 2018. Kecelakaan yang terjadi memunculkan pertanyaan di benak orang mengenai masalah keamanan maskapai yang menyebabkan orang untuk cenderung menghindari maskapai penerbangan. Namun pada kenyataannya, tidak ada penurunan permintaan yang signifikan terhadap penerbangan maskapai Lion Air. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui hubungan brand credibility, brand image, dan perceived risk terhadap trust, dan brand preference pada penumpang maskapai Lion Air

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK B 165/19 Fir p
Uncontrolled Keywords: Brand Credibility, Brand Image, Perceived Risk, Trust, Brand preference
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions > HC79 Special topics-Including air pollution, automation,consumer demand, famines, flow of funds,etc.
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
SYAFRILA FIRDAUS, 041511233139UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSonny Kusumasondjaja, SE., M.Com., Ph.DUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 14 Jun 2019 03:35
Last Modified: 14 Jun 2019 03:35
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/83126
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item