PENGARUH INFORMASI HARGA TERHADAP INTENTION TO LIKE, COMMENT, SHARE, DAN PURCHASE PADA IKLAN INSTAGRAM ZAVINA HIJAB

NAILA AFRIDA PUTRI AMALINA, 041511233207 (2019) PENGARUH INFORMASI HARGA TERHADAP INTENTION TO LIKE, COMMENT, SHARE, DAN PURCHASE PADA IKLAN INSTAGRAM ZAVINA HIJAB. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (30kB)
[img] Text (full text)
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 14 June 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: Http:///lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini menguji pengaruh yang ditimbulkan dari perbedaan informasi harga jual terhadap intention to like, comment dan share pada periklanan Instagram menggunakan uji T, yang kemudian dikaitkan dengan purchase intention dengan menggunakan uji regresi linier berganda. Penelitian ini mengumpulkan data dari 200 partisipan. Stimuli dibentuk melalui tahap cek manipulasi untuk memastikan partisipan paham dengan manipulasi yang disajikan. Variabel terukur intention to like (4 indikator), intention to comment (4 indikator), intention to share (4 indikator) dan intention to purchase (4 indikator) diukur dengan masing-masing skala differential 7 poin. Dalam penelitian ini, ditemukan bahwa penggunaan informasi sales price yang berbeda memiliki perbedaan pada intention to like, comment dan share. Penggunaan informasi sales price yang disertai reference price menghasilkan intention to like, comment dan share yang lebih tinggi daripada informasi sales price tanpa disertai reference price. Selain itu, dalam penelitian terbukti bahwa intention to like, comment dan share memiliki hubungan yang positif dengan intention to purchase.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK B 176/19 Ama p
Uncontrolled Keywords: sales price, reference price, engagement, intention to like, intention to comment, intention to share, purchase intention
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
NAILA AFRIDA PUTRI AMALINA, 041511233207UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorGancar Candra, Dr., SE., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 14 Jun 2019 05:38
Last Modified: 14 Jun 2019 05:38
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/83152
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item