PENGARUH ENDORSER CREDIBILITY PADA BRAND CREDIBILITY DAN BRAND ATTITUDE TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK SMARTPHONE ASUS PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

JESSICA ANGELLIA, 041211232129 (2019) PENGARUH ENDORSER CREDIBILITY PADA BRAND CREDIBILITY DAN BRAND ATTITUDE TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK SMARTPHONE ASUS PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (136kB)
[img] Text (full text)
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 14 June 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: Http:///lib.unair.ac.id

Abstract

Perkembangan smartphone yang pesat tersebut mengubah gaya hidup banyak orang. Jika dulu penggunaan smartphone masih untuk telepon dan mengirimkan sms, sekarang smartphone memiliki banyak fungsi. Pengguna smartphone di Indonesia mencapai 371,4 juta pengguna atau 142 % dari total populasi, artinya 1,4 rata-rata setiap penduduk memakai smartphone dan 132,7 juta diantaranya sudah terhubung dan menggunakan dengan internet. Meningkatnya pengguna media sosial memunculkan tren baru yaitu endorser yang di anggap kredibel dalam meningkat purchase intention suatu merek. Asus di Indonesia juga memiliki brand ambassador dari kalangan selebritis yaitu Tatjana Saphira. Asus menggunakan keunggulan yang dimiliki oleh media sosial instagram sebagai sarana untuk mengenalkan produknya. Tujuan dari penelitianya itu untuk mengetahui adanya pengaruh endorser credibility terhadap brand attitude, brand credibility, dan dampaknya pada purcahes intention produk smartphone Asus pada media sosial instagram. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 208 responden belum menggunakan smartphone Asus dan aktif dalam media sosial instagram. Instrumen penelitian ini menggunakan kuisioner dan dianalisis menggunakan PLS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa endorser credibility berpengaruh terhadap brand attitude dan brand credibility hal tersebut memiliki dampak pada purchase intention.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK B 177/19 Ang p
Uncontrolled Keywords: endorser credibility, brand attitude, brand credibility, instagram
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
JESSICA ANGELLIA, 041211232129UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorGancar P, Dr., SE., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 14 Jun 2019 05:43
Last Modified: 14 Jun 2019 05:43
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/83153
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item