KARAKTERISASI LIMFOSIT PENDERITA LUPUS SECARA FISIS

Isnani Agriandita, 080810469 (2011) KARAKTERISASI LIMFOSIT PENDERITA LUPUS SECARA FISIS. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
KK 11 Agr k ABSTRAK.pdf

Download (46kB)
[img] Text (FULLTEXT)
KK 11 Agr k SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only until 14 June 2022.

Download (524kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Limfosit merupakan bagian sel yang sangat berperan penting dalam sistem imunitas. Penelitian ini bertujuan untuk mencari dan mengetahui karakteristik dari limfosit pada penderita lupus secara fisis. Pembahasannya dari penelitian ini menggunkan metode data mining dan anlisis. Data yang didapatkan dengan parameter fisis yang didapatkan, dianlisis secara statistik dengan memperhitungkan interval yang seragam dilihat dari interval yang timbul, terdapat data yang berpola dan tidak berpola (sulit dipolakan). Hasil analisis data diperoleh beberapa pola yaitu pada pertama pasien terkena lupus, maka pola data yang didaptkan berbentuk sinusoidal terndam yang menurun. Selang waktu pasien mendapatkan terapi obat maka pola yang didapatkan cenderung stabil. Namun, adakalanya pasien mengalami kondisi terburuk yang merubah pola stabil menjadi tak stabil kembali yaitu pola data yang didapatkan cenderung naik. Pola-pola yang didapatkan kemudian diformulakan kedalam solusi persamaan diferensial yang ditentukan. Solusi yang didapat adalah merupakan karakteristik limfosit yaitu ditinjau dari densitas limfosit.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKC KK Agr k
Uncontrolled Keywords: Lupus, Characteristics, Lymphocytes density, Sinusoidal
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA1-1270 Public aspects of medicine > RA421-790.95 Public health. Hygiene. Preventive medicine > RA638 Immunity and immunization in relation to public health
Divisions: 08. Fakultas Sains dan Teknologi > Fisika
Creators:
CreatorsNIM
Isnani Agriandita, 080810469UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorWELLINA RATNAYANTI K., Ir.UNSPECIFIED
Thesis advisorHERRI TRILAKSANA, S.Si., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: mrs hoeroestijati beta
Date Deposited: 14 Jun 2019 09:29
Last Modified: 14 Jun 2019 09:29
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/83164
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item