HASIL PERIKANAN SKALA EKSPOR DI UPT LABORATORIUM PENGENDALIAN DAN PENGUJIAN MUTU HASIL PERIKANAN (LPPMHP) SURABAYA

NIENDA PARAMITA, 060710404P (2011) HASIL PERIKANAN SKALA EKSPOR DI UPT LABORATORIUM PENGENDALIAN DAN PENGUJIAN MUTU HASIL PERIKANAN (LPPMHP) SURABAYA. FAKULTAS PERIKANAN DAN KELAUTAN, UNIVERSITAS AIRLANGGA. (Unpublished)

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_NIENDA PARAMITA.pdf

Download (245kB)
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_NIENDA PARAMITA.pdf
Restricted to Registered users only until 17 June 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Hasil produksi perikanan Indonesia selain dari perikanan tangkap juga berasal dari budidaya yang dilakukan oleh para pembudidaya ikan yang kian marak dewasa ini. Perikanan tangkap sendiri memiliki definisi kegiatan ekonomi yang mencakup penangkapan atau pengumpulan hewan dan tanaman air yang hidup di laut / perairan umum secara bebas (Yusfiandayani, 2000). Menurut Departemen Kelautan dan Perikanan (2008), perikanan tangkap adalah penangkapan ikan / binatang air lainnya / tanaman air yang ditangkap dari sumber perikanan alami baik yang diusahakan oleh perusahaan perikanan maupun rumah tangga perikanan. Menurut Undang- Undang Republik Indonesia Nomor 9 Tahun 1985 dan Nomor 31 Tahun 2004, perikanan budidaya adalah kegiatan untuk memelihara, membesarkan dan/atau membiakkan ikan dan memanen hasilnya dalam lingkungan yang terkontrol. Tujuan dari Praktek Kerja Lapang ini adalah untuk mengetahui komoditas ekspor, persyaratan ekspor dan alur sertifikasi untuk mendapatkan sertifikat kesehatan di UPT Laboratorium Pengendalian dan Pengujian Mutu Hasil Perikanan (LPPMHP) Surabaya. Praktek Kerja Lapang ini dilaksanakan pada tanggal 21 Maret sampai dengan 21 April 2011. Metode kerja yang digunakan dalam Praktek Kerja Lapang ini adalah metode deskriptif dengan pengumpulan data meliputi data primer dan data sekunder. Pengambilan data dilakukan dengan cara observasi, partisipasi aktif, dan wawancara.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: HASIL PERIKANAN SKALA EKSPOR
Subjects: S Agriculture > SH Aquaculture. Fisheries. Angling > SH1-691 Aquaculture. Fisheries. Angling > SH201-399 Fisheries > SH327.5-327.7 Fishery resources. Fishery conservation
S Agriculture > SH Aquaculture. Fisheries. Angling > SH328-329 Fishery management. Fishery policy
Divisions: 14. Fakultas Perikanan dan Kelautan > Budidaya Perairan
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
NIENDA PARAMITA, 060710404PUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorAgustono, Ir. M. Kes.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 17 Jun 2019 04:22
Last Modified: 17 Jun 2019 04:22
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/83285
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item