PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, CITY IMAGE DAN BRAND IMAGE TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK SURABAYA SOFT CAKE

THIARA AIDILLA, 041311233134 (2019) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, CITY IMAGE DAN BRAND IMAGE TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK SURABAYA SOFT CAKE. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (354kB)
[img] Text (full text)
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 19 June 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: Http:///lib.unair.ac.id

Abstract

Berbagai macam produk baru baik barang maupun jasa membuktikan adanya persaingan yang semakin ketat antar pelaku bisnis, salah satunya dengan bermunculannya beraneka bisnis kuliner kue kekinian yang dirintis oleh para Selebriti. Kementrian Industri Indonesia memperkirakan pertumbuhan industri makanan dan minuman mencapai 8,67 persen atau melampaui pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 5,27 persen. Sektor industri makanan dan minuman mampu memberikan kontribusi tertinggi terhadap PDB industri pengolahan nonmigas hingga 35,87 persen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser, city image, terhadap purchase intention yang dimediasi oleh brand image pada produk Surabaya Soft Cake. Structural Equation Modelling (SEM) dengan aplikasi Partial Least Square (PLS) digunakan sebagai teknik analisis data dengan pendekatan kuantitatif dan menggunakan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Sebanyak 147 responden digunakan dalam penelitian ini, karena dianggap memenuhi kriteria dan memiliki jawaban yang relevan. Hasil temuan penelitian ini menunjukkan bahwa celebrity endorser berpengaruh terhadap purchase intention. Sedangkan city image tidak berpengaruh terhadap purchase intention. Selain itu ditemukan bahwa brand image memiliki pengaruh mediasi terhadap hubungan antara celebrity endorser dan city image pada purchase intention.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK B 187/19 Aid p
Uncontrolled Keywords: Surabaya Soft Cake, celebrity endorser, city image, brand image, purchase intention.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
THIARA AIDILLA, 041311233134UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorSri Hartini, Dr., SE., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 19 Jun 2019 07:53
Last Modified: 19 Jun 2019 07:53
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/83395
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item