Tantangan dan Peluang Survival Perusahaan di Era Pasar Global

Rahma Sugihartati, NIDN. 0001046501 (2011) Tantangan dan Peluang Survival Perusahaan di Era Pasar Global. Jurnal Sosiologi Dialektika, 6 (1). pp. 19-26. ISSN 1858-0890

[img] Text (FULLTEXT)
4_Jurnal Dialektika Vol. 6 Maret 2011.pdf

Download (5MB)

Abstract

Tantangan terbesar yang tengah dihadapi berbagai perusahaan saat ini adalah dinamika dan iklim persaingan di pasaran global yang makin kompetitif. Artikel ini mencoba membahas tulisan C. Samuel Craig & Susan P. Douglas (1996) mengkaji bagaimana upaya membangun kemampuan perusahaan untuk beradaptasi dan ligat menghadapi tantangan pasar global adalah: (1) bagaimana memanfaatkan teknologi sistem informasi untuk membantu memahami dinamika dan kebutuhan pasar. (2) bagaimana menciptakan bentuk organisasi yang benar-benar fleksibel dalam administrasi dan organisasional, dan (3) bagaimana mendayagunakan sumber daya secara efektif di berbagai tahapan dan jaringan perusahaan yang telah menglobal. Dalam hal ini, sistem informasi berperan menyediakan fondasi yang memperkuat perusahaan untuk bersaing secara efektif di pasar global.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform > HN1-995 Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
Rahma Sugihartati, NIDN. 0001046501UNSPECIFIED
Depositing User: Mr Helmy Prasetyo
Date Deposited: 26 Jun 2019 02:58
Last Modified: 26 Jun 2019 02:58
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/83596
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item