PENGARUH FAKTOR-FAKTOR KEMAUAN KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN PADA ASURANSI JIWA BERSAMA BUMI PUTERA 1912 CABANG MALANG

Sajudinnoor, NIM.: 098910647/M (1992) PENGARUH FAKTOR-FAKTOR KEMAUAN KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN PADA ASURANSI JIWA BERSAMA BUMI PUTERA 1912 CABANG MALANG. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
TE 41-92 SAJ P_ABSTRAK.pdf

Download (521kB)
[img] Text (FULLTEXT)
TE 41-92 SAJ P.pdf
Restricted to Registered users only until 25 June 2022.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dengan memperhatikan hasil-hasil analisis pada Bab IV mengenai pengaruh faktor-faktor kemauan kerja terhadap produktivitas kerja pertugas dinas luar Perusahaan AJB Bumi Putera 1912 Cabang Jatim II Malang, dapat ditarik beberapa kesimpulan sebagi berikut : 1. Dari hasil penelitian ternyata bahwa faktor-faktor kemauan kerja, yaitu motivasi (terdiri dari peubah-peubah motif, harapan dan insentif) secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap produktivitas tenaga kerja. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hipotesis butir pertama (yang berbunyi : diduga bahwa faktor-faktor kemauan kerja yaitu motivasi (terdiri dari peubah-peubah motif, aharapan dan insentif) mempunyai pngaruh yang signifikan terhadap produktivitas tenaga kerja pada perusahaan AJB Bumi Putera 1912 Cabang Jatim II Malang sudah dapat dibuktikan kebenarannya. 2. Peubah motif adalah merupakan peubah kemauan kerja yang paling besar atau dominan pengaruhnya terhadap produktivitas tenaga kerja di antara dua peubah kemauan kerja yang lainnya (yaitu peubah harapan dan peubah insentif). Hal tersebut di atas dapat terlihat dengan jelas setelah dengan adanya analisis statistic dengan menggunakan uji t sebagaimana tercantum pada Bab IV, ternyata bahwa peubah yang sangat bermakna pengaruhnya secara parsial terhadap produktivitas tenaga kerja adalah peubah motif. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hipotesis butir ke dua (yang bunyinya : diduga bahwa peubah motif adalah merupakan peubah yang dominan pengaruhnya terhadap produktivitas tenaga kerja AJB Bumi Putera 1912 Cabang Jatim II Malang, sudah terbukti pula kebenarannya.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TE 41/92 Saj p
Uncontrolled Keywords: kemauan kerja, produktivitas kerja
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 09. Sekolah Pasca Sarjana > Ilmu Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
Sajudinnoor, NIM.: 098910647/MUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorWarsono, Drs. Ec., ME.UNSPECIFIED
Depositing User: Sulistiorini
Date Deposited: 25 Jun 2019 03:01
Last Modified: 25 Jun 2019 03:01
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/83636
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item