PENGARUH FAKTOR-FAKTOR KEPUASAN KERJA TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN BAGIAN PEMASARAN PT. STARINDO ADVERTISING SURABAYA

ELIZA ANGGRAENI, 040217506 (2007) PENGARUH FAKTOR-FAKTOR KEPUASAN KERJA TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN BAGIAN PEMASARAN PT. STARINDO ADVERTISING SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRACT)
gdlhub-gdl-s1-2007-anggraenie-4598-b77_07-k.pdf

Download (317kB) | Preview
[img]
Preview
Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2007-anggraenie-4598-b77_07.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kepuasan kerja adalah seperangkat perasaan pegawai tentang menyenangkan atau tidaknya pekerjaan mereka. Kepuasan kerja yang balk merupakan salah sat}i aspek penting untuk mempertahankan karyawan pada suatu perusahaan, karena apabila karyawan merasa puas maka prestasi kerja mereka juga akan meningkat. Maka dari itu kepuasan kerja hendaknya terus dipelihara dan dipertahankan oleh perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh dari kepuasan kerja terhadap prestasi kerja karyawan bagian pemasaran PT. Starindo Advertising. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah kepuasan kerja yang terdiri dari pekerjaan itu sendiri (X1), gaji (X2), kesempatan promosi jabatan (X3), pengawasan (X4), dan rekan kerja (X5), sedangkan variabel terikatnya adalah prestasi kerja karyawan bagian pemasaran PT. Starindo Advertising Surabaya (Y). Model" analisis yang digunakan adalah : analisis korelasi melalui uji F dan uji t untuk melihal pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat. Penelitian ini dilaksanakan di PT. Starindo Advertisisng. Sampel yang diambil adalah karyawan bagian pemasaran yang berjumlah 30 orang. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda, yang pengerjaannya dilakukan dengan program komputer spss 10.01 dengan basil peruamaan : Y=-0.268+0.275X1+0.198X2 -+-0.203X3 + 0.140 X4 + 0.242 X5 Dari basil analisis diperoleh kesimpulan bahwa semua variabel bebas berpengaruh signifikan terhadap prestasi kerja karyawan dengan nilai F hitung sebesar 31.777 dengan tingkat signifikan 0,000 (P<0.05). Besarnya koefisien determinasi berganda (R2) adalah 0.869. Hasil analisis menunjukan bahwa variabel promosi merupakan variabel yang paling dominan dalam mempengaruhi prestasi kerja karyawan bagian;.pemasaran PT. Starindo, hal ini terlihat dari nilai beta sebesar 0.302 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,010 (p<0.05)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 77/07 Ang p
Uncontrolled Keywords: KEPUASAN KERJA
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
ELIZA ANGGRAENI, 040217506UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorANIS ELIYANA, Dr., SE., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Nn Dhani Karolyn Putri
Date Deposited: 10 May 2007 12:00
Last Modified: 16 Jun 2017 19:38
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/8424
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item