PENGEMBANGAN OBJEK WISATA AIR TERJUN SEDUDO (Studi Deskriptif Tentang Upaya Dinas Pariwisata, Kepemudaan, Olahraga dan Kebudayaan Kabupaten Nganjuk Terhadap Pengembangan Objek Wisata Air Terjun Sedudo)

Maharani Mangiri, 151611413068 (2019) PENGEMBANGAN OBJEK WISATA AIR TERJUN SEDUDO (Studi Deskriptif Tentang Upaya Dinas Pariwisata, Kepemudaan, Olahraga dan Kebudayaan Kabupaten Nganjuk Terhadap Pengembangan Objek Wisata Air Terjun Sedudo). Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (28kB)
[img] Text (daftar isi)
daftar isi.pdf

Download (69kB)
[img] Text (daftar pustaka)
daftar pustaka.pdf

Download (38kB)
[img] Text (full text)
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 28 June 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: Http:///lib.unair.ac.id

Abstract

Pengembangan objek wisata sangat diperlukan agar sebuah objek wisata menjadi destinasi unggulan dan mengalami peningkatan pengunjung setiap tahunnya. Seperti halnya yang dialami oleh objek wisata Air Terjun Sedudo. Dinas Pariwisata, Kepemudaan, Olahraga dan Kebudayaan Kabupaten Nganjuk sebagai pengelola objek wisata Air Terjun Sedudo selalu berinovasi dalam upaya meningkatkan jumlah kunjungan pengunjung tahun berikutnya dan menjadikan objek wisata Air Terjun Sedudo sebagai destinasi wisata unggulan yang ada di kabupaten Nganjuk. Dengan cara memberaiki sistem pengelolaan yang ada, mulai dari penegak peraturan, penyedia layanan, pemberdayaan masyarakat sekitar, hingga mempromosikan objek wisata Air Terjun Sedudo. Penelitian yang dilakukan oleh peneliti adalah studi deskriptif yang menggunakan metode penelitian kualitatif yaitu penelitian yang memanfaatkan wawancara, dan pengumulan data dari lapangan yang berfokus pada upaya yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata, Kepemudaan, Olahraga dan Kebudayaan Kabupaten Nganjuk dalam mengembangkan objek wisata Air Terjun Sedudo. Peneliti memilih objek wisata Air Terjun Sedudo dengan alasan penulis ingin objek wisata Air Terjun Sedudo diketahui oleh seluruh masyarakat Indonesia sebagai pilihan destinasi mereka untuk berkegiatan wisata, penulis ingin mengetahui upaya apa saja yang telah dilakukan oleh Dinas Pariwisata, Kepemudaan, Olahraga dan Kebudayaan Kabupaten Nganjuk dalam mengelola objek wisata Air Terjun Sedudo, serta penulis memiliki rasa wajib untuk ikut serta berkontribusi dalam pengembangan objek wisata yang ada di kabupaten Nganjuk.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK FV PW 20/19 Man p
Uncontrolled Keywords: Pengembangan objek wisata, Upaya Dinas Pariwisata, Kepemudaan, Olahraga dan Kebudayaan Kabupaten Nganjuk
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) > G154.9-155.8 Travel and state. Tourism
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
Maharani Mangiri, 151611413068UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorNovianto Edi Suhamo, SST., Par., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 28 Jun 2019 07:08
Last Modified: 28 Jun 2019 07:08
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/84335
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item