Pengaruh Faktor-Faktor Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan Bagian Produksi Pada PT.Semen Tonasa di Pangkep di Sulawesi Selatan

Wardhani Hakim, 099812953 M (2001) Pengaruh Faktor-Faktor Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan Bagian Produksi Pada PT.Semen Tonasa di Pangkep di Sulawesi Selatan. Thesis thesis, Sekolah Pasca Sarjana.

[img] Text (ABSTRAK)
TE 73 - 01 Hak p abstrak.pdf

Download (18kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
TE 73 - 01 Hak p daftar isi.pdf

Download (33kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
TE 73 - 01 Hak p daftar pustaka.pdf

Download (51kB)
[img] Text (FULLTEXT)
TE 73 - 01 Hak p fulltext.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor motivasi terhadap kinerja karyawan bagian produksi pada PT. Semen Tonasa di Pangkep Sulawesi Selatan. Faktor-faktor motivasi tersebut meliputi kebutuhan fisiologis, kebutuhan keamanan dan keselamatan kerja, kebutuhan sosial, kebutuhan penghargaan, dan kebutuhan aktualisasi diri. Penelitian ini untuk melihat ada atau tidaknya pengaruh yang signifikan dari faktor-faktor motivasi dan diantara faktor-faktor motivasi tersebut mana yang dominan pengaruhnya terhadap kinerja karyawan bagian produksi PT. Semen Tonasa. Sampel penelitian ini sebanyak 75 orang yang terdiri dari 40 orang karyawan organik dan 35 orang tenaga harian. Untuk pengukurannya digunakan analisis regresi berganda dengan tingkat signifikan (a) 5% dan untuk mengetahui pebedaan kinerja antara karyawan organik dan tenaga harian digunakan uji-t dengan tingkat signifikan (oc)5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan faktor-faktor motivasi meliputi kebutuhan fisiologis, kebutuhan keamanan dan keselamatan kerja, kebutuhan sosial, kebutuhan penghargaan, dan kebutuhan aktualisasi diri berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja karyawan organik sedangkan untuk tenaga harian faktor-faktor yang berpengaruh secara signifikan meliputi kebutuhan fisiologis, kebutuhan sosial, kebutuhan penghargaan, dan kebutuhan aktualisasi diri. Dari uji beda yang dilakukan terlihat bahwa tidak ada perbedaan kinerja antara karyawan organik dan tenaga harian hal ini dipengaruhi oleh proses produksi yang banyak didominasi oleh mesin.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TE 73./01 Hak p
Uncontrolled Keywords: kinerja karyawan
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 09. Sekolah Pasca Sarjana > Ilmu Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
Wardhani Hakim, 099812953 MUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorSiti Sulasmi, Dra. Hj. Psi. M.Sc.UNSPECIFIED
Depositing User: Andri Yanti
Date Deposited: 28 Jun 2019 09:20
Last Modified: 28 Jun 2019 09:20
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/84365
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item