Analsis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Price Earning Ratio dan Hubungannya dengan pengambilan Keputusan Investasi pada Saham Perusahaan -Perusahaan Manufaktur yang Go Public di Bursa Efek Jakarta

Herizon, 099712815 M (2000) Analsis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Price Earning Ratio dan Hubungannya dengan pengambilan Keputusan Investasi pada Saham Perusahaan -Perusahaan Manufaktur yang Go Public di Bursa Efek Jakarta. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (5MB)
[img] Text (fulltext)
FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penilaian harga saham merupakan aktivitas penting yang perlu dilakukan pada pemodal sebelum mengambil keputusan investasi pada suatu saham tertentu, karena dari hasil penelitian inilah akan diketahui potensi harga pasar saham tersebut saat ini, apakah berpotensi untuk dibeli atau dijual. Untuk itu, salah satu model yang dapat digunakan adalah model Analisis Regresi Cross Sectional yang menggunakan price earning ratio sebagai indikator penentu harga saham. Penelitian jenis ekplanatif dan observational cross sectional analysis ini mencoba untuk mengetahui hasil penerapan model Analisis Regresi Cross Sectional dalam menilai harga saham 18 perusahaan manufaktur yang go-public tahun 1990 di Bursa Efek Jakarta untuk tanggal 1 Juni 1999 dimana kondidi perekonomian Indonesia sedang mengalami krisis. Variabel penelitian terdiri dari tujuh variabel. Teknik analisis data diawali dengan analisis regresi linier berganda untuk mengetahui model hubungan fungsional antara price earning ratio sebagai variabel tergantung (dependent variable) dengan enam variabel lainnya yang merupakan variabel bebas (Independent varaiable) nya.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK TE 18/00 Her a
Uncontrolled Keywords: investasi saham, manufaktur
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG4501-6051 Investment, capital formation, speculation
Divisions: 09. Sekolah Pasca Sarjana > Ilmu Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
Herizon, 099712815 MUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorIda Bagus Made Santika, Dr. , SE.UNSPECIFIED
Depositing User: Ny Wahyuni -
Date Deposited: 03 Jul 2019 02:43
Last Modified: 03 Jul 2019 02:43
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/84479
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item