PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PT. HOLCIM INDONESIA TUBAN PLANT (Studi Program Apartemen Ikan Desa Glondonggede dan Desa Socorejo Kabupaten Tuban Jawa Timur)

Magisa Widyasari, 071614853022 (2018) PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PT. HOLCIM INDONESIA TUBAN PLANT (Studi Program Apartemen Ikan Desa Glondonggede dan Desa Socorejo Kabupaten Tuban Jawa Timur). Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (Abstrak)
TSK. 01-19 Wid p Abstrak.pdf

Download (207kB)
[img] Text (Daftar Isi)
TSK. 01-19 Wid p Daftar Isi.pdf

Download (222kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
TSK. 01-19 Wid p Daftar Pustaka.pdf

Download (450kB)
[img] Text (Fulltext)
TSK. 01-19 Wid p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Adanya kebijakan perusahaan untuk melakukan Corporate Social Responsibility (CSR), perlu dikomunikasikan untuk mendapatkan pengertian bersama antara perusahaan dan publik. Apartemen Ikan merupakan program CSR pemberdayaan nelayan milik Holcim Indonesia Tuban Plant yang dilaksanakan di Desa Glondonggede dan Desa Socorejo. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Fokus penelitian deksriptif. Kriteria informan yaitu warga Desa Socorejo dan Desa Glondonggede yang tergabung dalam Pokja nelayan, berprofesi sebagai nelayan, ikut andil dalam perencanaan, sosialisasi dan program Pemberdayaan nelayan. Teknik pengumpulan data menggunakan snowball dengan key informan berasal dari Community Relations Officer. Hasil penelitian menunjukkan Holcim Indonesia Tuban Plant tidak menjalankan tahapan CSRnya mulai dengan maksimal. Kurangnya evaluasi program dalam tahapan ini menjadikan program kurang terawat dan terbengkalai. Begitupun dengan tanggapan masayarakat penerima program, mereka beranggapan program kurang tepat sasaran. Kurangnya perhatian dari perusahaan terhadap perawatan program menjadikan program tidak terawat dan terbengkalai.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TSK. 01-19 Wid p
Uncontrolled Keywords: corporate social responsibility, pemberdayaan masyarakat, tanggapan masyarakat
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Magister Media dan Ilmu Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
Magisa Widyasari, 071614853022UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorMusta’in, Prof. Dr., Drs., M.SiUNSPECIFIED
Thesis advisorLiestianingsih Dwi D., Dr., Dra., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 05 Jul 2019 05:54
Last Modified: 12 Dec 2019 02:30
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/84598
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item