PENGARUH PERIKLANAN, DAMPAK PERUBAHAN HARGA, DAN KETIDAKPUASAN KONSUMEN ATAS KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PERPINDAHAN MEREK OLEH KONSUMEN SHAMPO SUNSILK DI SURABAYA

FATIN FADHILAH, 040013401 E (2006) PENGARUH PERIKLANAN, DAMPAK PERUBAHAN HARGA, DAN KETIDAKPUASAN KONSUMEN ATAS KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PERPINDAHAN MEREK OLEH KONSUMEN SHAMPO SUNSILK DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2006-fadhilahfa-2699-b81_06.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2006-fadhilahfa-2699-b81_06.pdf

Download (5MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini meneliti pengaruh Periklanan, Dampak Perubahan Harga dan Ketidakpuasan Konsumen atas Kualitas Produk terhadap Keputusan Perpindahan Merek oleh Konsumen shampo Sunsilk di Surabaya. Konsumen yang diteliti adalah para konsumen wanita yang berusia diantara 15 tahun sampai 44 tahun yang pernah dan sedang menggunakan shampo Sunsilk di Surabaya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Periklanan, Dampak Perubahan Harga dan Ketidakpuasan Konsumen atas Kualitas Produk secara bersama-sama maupun secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Perpindahan Merek oleh Konsumen shampo Sunsilk di Surabaya, serta untuk mengetahui faktor manakah yang paling berpengaruh. Variabel-variabel bebas pada penelitian ini adalah Periklanan, Dampak Perubahan Harga dan Ketidakpuasan Konsumen atas Kualitas Produk, sedangkan variabel terikat adalah Keputusan Perpindahan Merek oleh Konsumen. uji hipotesis dilakukan dengan analisis regresi linear berganda. Berdasarkan basil analisis, diperoleh formula persamaan regresi sebagai berikut Y = - 0,400 + 0,441 X1 + 0,261 X2 + 0,527 X3. dengan nilai koefisien determinasi yang telah disesuaikan sebesar 0,783 atau dapat diartikan bahwa sumbangan pengaruh bebas terhadap variabel terikat adalah 78,3% sedangkan 21,7% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.Untuk nilai uji F menunjukkan nilai 180,635 yang jauh lebih besar daripana nilai F tabel, berarti ketiga variabel bebas secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan perpindahan merek oleh konsumen shampo Sunsilk. Nilai uji t untuk variabel Xl, X2, dan X3 secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan perpindahan merek oleh konsumen shampo Sunsilk dengan tingkat signifikansi lebih kecil dari 5%. Dari basil analisis diperoleh kesimpulan bahwa variabel Periklanan, Dampak Perubahan Harga, dan Ketidakpuasan Konsumen atas Kualitas Produk secara bersama-sama maupun secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Perpindahan Merek oleh Konsumen shampo Sunsilk di Surabaya, dan dapat diketahui bahwa Ketidakpuasan Konsumen atas Kualitas Produk merupakan veriabel yang dominan dalam Keputusan Perindahan Merek oleh Konsumen shampo Sunsilk di Surabaya. Berdasarkan basil penelitian ini dapat disarankan agar perusahaan membuat iklan yang efektif, memperhatikan harga-harga yang ditawarkan oleh pengecer dan merek atau produk pesaing, serta memperhatikan kualitas produk shampo Sunsilk.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 81/06 Fad p
Uncontrolled Keywords: CONSUMER BEHAVIOR
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
FATIN FADHILAH, 040013401 EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorEFFENDIE, Prof. Dr. H., S.E.UNSPECIFIED
Depositing User: Nn Luluk Lusiana
Date Deposited: 19 Oct 2006 12:00
Last Modified: 09 Sep 2016 05:40
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/847
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item