A MULTIMODAL ANALYSIS OF “ULTRA MILK LOW FAT HIGH CALCIUM COMMERCIAL” IN PROMOTING HEALTHY LIFESTYLE

ALDIAN ALIF FITRA, 121511233011 (2019) A MULTIMODAL ANALYSIS OF “ULTRA MILK LOW FAT HIGH CALCIUM COMMERCIAL” IN PROMOTING HEALTHY LIFESTYLE. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (Abstrak)
FS.BE. 21-19 Fit m Abstrak.pdf

Download (9kB)
[img] Text (Daftar Isi)
FS.BE. 21-19 Fit m Daftar Isi.pdf

Download (27kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
FS.BE. 21-19 Fit m Daftar Pustaka.pdf

Download (73kB)
[img] Text (Fulltext)
FS.BE. 21-19 Fit m.pdf
Restricted to Registered users only until 8 July 2022.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Saat ini, gaya hidup sehat kian menjadi penting untuk ditelusuri karena beberapa iklan mulai cenderung lebih peduli pada isu-isu kesehatan di Indonesia. Sebuah survei yang dipublikasikan oleh Jawa Pos edisi 11 Oktober 2017 menunjukkan bahwa warga-warga Indonesia cenderung tidak mengatur pola makan yang baik dan tidak melakukan olahraga-olahraga ringan. Menanggapi isu ini, iklan-iklan produk kesehatan sudah mulai berubah untuk lebih mempromosikan gaya hidup sehat daripada hanya keuntungan-keuntungan ilmiah dari produknya saja. Namun, hanya ada beberapa penelitian dalam bidang linguistik saja yang fokus pada gaya hidup sehat pada iklan-iklan. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan sebuah makna tertentu terkait gaya hidup sehat dengan mengoperasikan analisa multimodal pada iklan Ultra Milk Low Fat High Calcium. Penulis menemukan bahwa iklan ini cenderung mempromosikan sebuah kampanye mengenai gaya hidup sehat yang sejalan dengan wacana healthism. Kampanye yang merupakan makna iklan tersebut meliputi pola makan yang sehat yang didapat dari menganalisa proses narasinya, tubuh yang sehat dari menganalisa adegan-adegan para pemain yang sedang berlatih dengan tekun, dan terakhir ialah pikiran yang sehat yang merupakan representasi dari sosok ibu dan anak perempuannya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Deny Arnos Kwary,
Uncontrolled Keywords: Iklan, Gaya Hidup Sehat, Metafunctions, Multimodality
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5801-6182 Advertising
P Language and Literature
Divisions: 12. Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Inggris
Creators:
CreatorsEmail
ALDIAN ALIF FITRA, 121511233011UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorDeny Arnos Kwary, S.S., M.Hum., Ph.D., asUNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 08 Jul 2019 06:04
Last Modified: 08 Jul 2019 06:04
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/84712
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item