PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN DAN EXPOSURE TO KOREAN CULTURE TERHADAP NIAT BELI DENGAN SIKAP KONSUMEN PADA SKIN CARE KOREA

ARVINA KARTIKASARI, 041611223072 (2019) PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN DAN EXPOSURE TO KOREAN CULTURE TERHADAP NIAT BELI DENGAN SIKAP KONSUMEN PADA SKIN CARE KOREA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (45kB)
[img] Text (daftar isi)
daftar isi.pdf

Download (110kB)
[img] Text (daftar pustaka)
daftar pustaka.pdf

Download (132kB)
[img] Text (full text)
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 16 July 2022.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: Http:///lib.unair.ac.id

Abstract

Salah satu negara Asia yang budayanya dikenal luas dan disukai oleh orang Indonesia adalah Korea Selatan. Sering menonton konten Korea, perhatian penonton tertarik pada aktris Korea, terutama pada kulit putih mulus yang dimiliki oleh artis. Tren penggunaan produk kecantikan kini tidak lagi berorientasi pada produk yang berasal dari Barat dan mulai bergeser ke produk Asia, terutama Korea Selatan. Wanita Korea telah menjadi terkenal di seluruh dunia karena panjangnya seri dan aturan rinci untuk kulit mereka. Kebiasaan tinggi masyarakat Indonesia untuk menonton konten Korea plus respons positif terhadap budaya Korea, sejumlah barang impor dari Korea tiba, salah satunya adalah perawatan kulit. Perawatan kulit dari Korea adalah salah satu produk impor yang populer karena fenomena gelombang Korea atau Hallyu yang merupakan fenomena penyebaran budaya Korea yang cepat dan luas di negara lain. Perkembangan fenomena ini mengubah pandangan masyarakat bahwa mempercantik wajah tidak hanya melalui riasan (make up) tetapi dengan merawat kondisi wajah agar terlihat sehat, cerah dan bercahaya seperti wanita Korea. Responden penelitian ini adalah seseorang yang menyukai konten Korea tetapi tidak pernah menggunakan perawatan kulit dari Korea. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang menguji beberapa hipotesis menggunakan SEM (Structural Equation Modeling), dan dianalisis menggunakan perangkat lunak AMOS. Penelitian ini menggunakan data primer dengan menyebarkan kuesioner secara offline, dan jumlah responden yang dikumpulkan adalah 200 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa negara asal, paparan budaya Korea secara positif mempengaruhi minat beli yang dimediasi oleh sikap konsumen terhadap skin care Korea.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK B 198/19 Kar p
Uncontrolled Keywords: beauty product, country of origin, exposure to Korean culture, consumer attitude toward to Korean skin care, intention to buy
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
ARVINA KARTIKASARI, 041611223072UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSri Gunawan, M.Com., DBAUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 16 Jul 2019 03:58
Last Modified: 16 Jul 2019 03:58
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/85049
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item