Pengaruh Entertaiment, Informativeness, Irritation, Credibility, dan Incentive Terhadap Advertising Value, Brand Awareness, Attitude Toward Brand dan Purchase Intention Pada Iklan Shopee di Media Sosial Instagram

PRISHEILA TAMARA LARASATI, 041511223020 (2019) Pengaruh Entertaiment, Informativeness, Irritation, Credibility, dan Incentive Terhadap Advertising Value, Brand Awareness, Attitude Toward Brand dan Purchase Intention Pada Iklan Shopee di Media Sosial Instagram. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (68kB)
[img] Text (daftar isi)
daftar isi.pdf

Download (39kB)
[img] Text (daftar pustaka)
daftar pustaka.pdf

Download (80kB)
[img] Text (full text)
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 16 July 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: Http:///lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh hiburan, informasi, gangguan, kredibilitas, dan insentif terhadap nilai iklan, kesadaran merek, sikap terhadap merek, dan niat beli pada iklan Shopee di Instagram. Shopee dipilih karena Shopee diklaim sebagai aplikasi mobile marketplace pertama bagi konsumen ke konsumen dan telah menempati peringkat “Top 1 Shopping App” di Play Store dan App Store serta meraih penghargaan Indonesia Netizen Brand Choice Award 2017. Instagram dipilih karena Indonesia berada di peringkat ke-3 pengguna Instagram di dunia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif eksplanatif. Sampel pada penelitian ini adalah masyarakat yang mengetahui tentang iklan Shopee di Instagram, memiliki akun Instagram, dan belum pernah membeli di Shopee dengan jumlah responden sebanyak 250 responden. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis SEM dengan menggunakan software AMOS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hiburan, informasi, kredibilitas, dan insentif berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai iklan sedangkan gangguan berpengaruh secara negatif dan signifikan terhadap nilai iklan. Selanjutnya nilai iklan berpengaruh secara signifikan terhadap kesadaran merek, kesadaran merek berpengaruh secara signifikan terhadap sikap pada merek, yang akhirnya sikap pada merek berpengaruh secara signifikan terhadap niat beli.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK B 200/19 Lar p
Uncontrolled Keywords: Entertaiment, Informativeness, Irritation, Credibility, Incentives, Advertising Value, Brand Awareness, Attitude Toward Brand, and Purchase Intention.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5801-6182 Advertising
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
PRISHEILA TAMARA LARASATI, 041511223020UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDien Mardhiyah, Dr., S.E., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 16 Jul 2019 04:21
Last Modified: 16 Jul 2019 04:21
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/85052
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item