ANALISIS SENSITIFITAS RESPON KONSUMEN ATAS PENGEMBANGAN PRODUK KIJANG INNOVA DI SURABAYA

IRFAN RUDIANTO, 049912509 (2007) ANALISIS SENSITIFITAS RESPON KONSUMEN ATAS PENGEMBANGAN PRODUK KIJANG INNOVA DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2008-rudiantoir-7928-b167_07-k.pdf

Download (321kB) | Preview
[img]
Preview
Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2008-hardoyopri-7714-b143_07-min.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tuntutan dan selera konsumen yang semakin meningkat dewasa ini mengharuskan perusahaan otomotif untuk mengembangkan produknya. Persaingan yang ketat antar perusahaan otomotif akan lebih mendorong perusahaan untuk menggunakan strategi yang tepat agar dapat memenangkan persaingan dalam memenuhi kebutuhan dan selera konsumen. Respon dan perilaku konsumen selalu berorientasi pada tujuan yaitu terpenuhinya kebutuhan yang diinginkan atau berbuat sesuatu sehingga setiap perilaku yang ditampilkan seseorang dalam kehidupan sehari - hari untuk mewujudkan suatu kepuasan. Respon positif konsumen terhadap suatu produk akan berakhir dengan pembelian produk dari produsen tersebut atau bahkan bisa membangun sebuah kesetiaan seorang konsumen terhadap merek suatu produk, dan sebaliknya, jika terjadi respon negatif dari konsumen maka akan menyebabkan konsumen beralih ke produk atau produsen yang lain dan bisa saja perpindahan konsumen tersebut disertai pula dengan opini - opini negatif tentang suatu produk dikarenakan kekecewaan seorang konsumen terhadap performa suatu produk atau jasa. Sensitifitas respon ialah perubahan respon konsumen sebagai dampak dan perubahan stimuli ; rangsangan, suatu respon bisa dikatakan sensitif jika jumlah skor sensitifitas respon lebih dari satu ( l ) Pengembangan produk merupakan suatu cara untuk dapat meningkatkan penjualan mempertahankan dan sekaligus memperluas pangsa pasar. Dan bisa juga di jadikan sarana atau media untuk memasuki pasar yang baru tentunya untuk mendapatkan pangsa pasar atau customer yang baru pula. PT TOYOTA ASTRA MOTOR sebagai salah satu produsen otomotif terkemuka berupaya melakukan pengembangan produk andalan mereka yaitu mobil dengan merek kijang. Pengembangan produk yang dilakukan TOYOTA terhadap produk kijang Innova tidak lain sebagai upaya untuk mempertahankan, meningkatkan pangsa pasar yang telah dimiliki serta dapat memenuhi selera konsumen yang berubah - ubah sesuai dengan perkembangan otomotif terkini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 167/07 Rud a
Uncontrolled Keywords: QUALITY OF PRODUCTS; CONSUMER BEHAVIOR
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD9980.5 Service industries
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Creators:
CreatorsEmail
IRFAN RUDIANTO, 049912509UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorDr. Hj. Siti Sulasmi, Psi., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Tn Fariddio Caesar
Date Deposited: 30 Oct 2008 12:00
Last Modified: 18 Jul 2017 17:34
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/8529
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item