PENGARUH E-WOM, RELATIONSHIP QUALITY, DYNAMIC CAPABILITY, RELATIONSHIP COMMITMENT TERHADAP RELATIONSHIP CONTINUITY( Studi Pada B2B franchise Sempoa SIP di Surabaya)

Ditha Puspitasari, 041411223085 (2019) PENGARUH E-WOM, RELATIONSHIP QUALITY, DYNAMIC CAPABILITY, RELATIONSHIP COMMITMENT TERHADAP RELATIONSHIP CONTINUITY( Studi Pada B2B franchise Sempoa SIP di Surabaya). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
B. 204-19 Pus p ABSTRAK.pdf

Download (72kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
B. 204-19 Pus p DAFTAR ISI.pdf

Download (82kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
B. 204-19 Pus p DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (66kB)
[img] Text (FULLTEXT)
B. 204-19 Pus p.pdf
Restricted to Registered users only until 15 August 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh e-wom,relationship quality, dynamic capability, relationship commitment terhadap relationship continuity. Penelitian ini menggunakan kuesioner dalam pengambilan data primer dan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan Partial Least square (PLS). Sampel penelitian ini adalah 30 lembaga LBB Sempoa SIP. Penentuan jumlah sampel menggunakan metode sampel jenuh atau sensus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa e-wom, relationship quality, dynamic capability, relationship commitment berpengaruh signifikan terhadap relationship continuity. Manajemen Sempoa SIP disarakan lebih meningkatkan lagi faktor-faktor yang mendukung franchisee dalam meningkatkan loyalitas terhadap franchisor ,salah satunya adalah meningkatkan relationship commitment dan relationship quality pada franchisee. Disarankan kepada manajemen Sempoa SIP menjaga kualitas guru dan murid agar bisa tetap bersaing dengan berbagai LBB yang mendukung potensi anak, menambah variasi metode pembelajaran, meningkatkan perlombaan untuk melatih keberanian murid dan lain sebagainya, mengingat saat ini semakin banyak perusahaan LBB Sempoa yang menerapkan metode yang hampir sama yaitu berhitung cepat. Penelitian berikutnya dapat meneliti kategori franchisese lain jasa LBB agar bisa mendapat simpulan yang dapat digeneralisir lebih luas, misalnya pada kategori produk makanan atau minuman yang memiliki nilai luas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 204-19 Pus p
Uncontrolled Keywords: e-wom, relationship quality, dynamic capability, relationship commitment, relationship continuity.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
Ditha Puspitasari, 041411223085UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorTANTI HANDRIANA, '0018056905UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 15 Aug 2019 11:24
Last Modified: 15 Aug 2019 11:24
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/85825
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item