ANTESEDEN PERCEIVED NET BENEFIT PADA PENGGUNAAN EMPLOYEE SELF SERVICE OLEH KARYAWAN UNIVERSITAS AIRLANGGA

ENDANG LESTARI, 041211232015 (2019) ANTESEDEN PERCEIVED NET BENEFIT PADA PENGGUNAAN EMPLOYEE SELF SERVICE OLEH KARYAWAN UNIVERSITAS AIRLANGGA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
B. 214-19 Les a ABSTRAK.pdf

Download (25kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
B. 214-19 Les a DAFTAR ISI.pdf

Download (34kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
B. 214-19 Les a DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (36kB)
[img] Text (FULLTEXT)
B. 214-19 Les a.pdf
Restricted to Registered users only until 19 August 2022.

Download (886kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Universitas Airlangga adalah salah satu perguruan tinggi negeri badan hukum di Indonesia yang berlokasi di Surabaya, Jawa Timur. Universitas Airlangga memiliki sumber daya manusia sebanyak 4.017 orang yang terdiri dari 2.116 tenaga kependidikan dan 1.901 tenaga pendidik, telah menerapkan sistem employee self service yang disebut Universitas Airlangga Cyber Campus (UACC) pegawai untuk pendataan administrasi pegawai. Penerapan tersebut guna mendukung Universitas Airlangga masuk dalam Daftar 500 Besar Universitas Dunia (Top 500 World University Ranking). Tujuan penelitian ini untuk memberi gambaran persepsi dari penerapan employee self service di Universitas Airlangga dengan menggunakan Teori Model Kesuksesan Sistem Informasi DeLone dan McLean (2002). Teori DeLone dan McLean memiliki 6 variabel antara lain system quality, information quality, service quality, use, user satisfaction, dan perceived net benefit. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan menyebar kuisioner kepada pegawai Direktorat Sumber Daya Manusia dan mendapat data sebesar 31 data. Hipotesis yang diterima adalah hubungan antara system quality terhadap use dan user satisfaction serta use dan user satisfaction terhadap perceived net benefit. Hipotesis yang ditolak yakni hubungan information quality dan service quality terhadap use maupun user satisfaction serta use terhadap user satisfaction. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sistem UACC memberi manfaat untuk pekerjaan pegawai Direktorat SDM, namun perlu adanya perbaikan dan peningkatan kualitas informasi dan kualitas pelayanan agar sistem dapat digunakan secara rutin.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 214-19 Les a
Uncontrolled Keywords: Teori Model DeLone dan McLean, system quality, information quality, service quality, service quality, use, user satisfaction, perceived net benefit, Universitas Airlangga Cyber Campus.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
ENDANG LESTARI, 041211232015UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorDwi Ratmawati, Dr. Hj., SE.,M.Com.UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 19 Aug 2019 02:25
Last Modified: 19 Aug 2019 02:25
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/85891
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item