PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PERSAINGAN PASAR PRODUK SEBAGAI VARIABEL MODERASI

MUTIARA WURI NASTITI, 041511333214 (2019) PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PERSAINGAN PASAR PRODUK SEBAGAI VARIABEL MODERASI. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (46kB)
[img] Text
daftar isi.pdf

Download (57kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (122kB)
[img] Text
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 22 August 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: Http:///lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris pengaruh pengungkapan corporate social responsibility (CSR) terhadap nilai perusahaan serta pengaruh persaingan pasar produk sebagai pemoderasi. Penelitian ini mendukung teori signaling dalam menjelaskan peran pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) dan hubungannya terhadap nilai perusahaan. Sampel yang digunakan berjumlah 150 yang terdiri dari 38 perusahaan penerbit CSR dalam laporan keberlanjutan perusahaan dengan standar GRI 3, GRI 3.1, GRI 4, dan GRI Standards yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama periode 2013- 2017. Metode analisis yang digunakan adalah statistk deskriptif, uji normalitas, korelasi pearson, uji regresi linier berganda, moderated regression analysis (MRA) dan uji koefisien determinasi (R2) dengan aplikasi STATA 14. Hasil penelitian ini ditemukan pengaruh positif dan signifikan antara pengungkapan corporate social responsibility (CSR) terhadap nilai perusahaan. Persaingan pasar produk dapat memperlemah hubungan pengungkapan corporate social responsibility (CSR) terhadap nilai perusahaan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK A 208/19 Wur p
Uncontrolled Keywords: Corporate Social Responsibility (CSR) Disclosure, Product Market Competition, Firm Value
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
MUTIARA WURI NASTITI, 041511333214UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorProf. Dr. Hj. Dian Agustia, SE., M.Si., Ak., CA., CMA, '0020086105UNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 22 Aug 2019 07:19
Last Modified: 22 Aug 2019 07:19
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/86047
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item