ANALISIS MOTIVASI KERJA DAN KEPUASAN KERJA BERDASARKAN GENDER, USIA, TINGKAT PENDIDIKAN DAN JABATAN PADA KARYAWAN CV. MEGA BUANA MAKMUR DI SIDOARJO

VEISA CATRI DAMAYANTI, 049912948 (2006) ANALISIS MOTIVASI KERJA DAN KEPUASAN KERJA BERDASARKAN GENDER, USIA, TINGKAT PENDIDIKAN DAN JABATAN PADA KARYAWAN CV. MEGA BUANA MAKMUR DI SIDOARJO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2006-damayantiv-2818-b118_06.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2006-damayantiv-2818-b118_06.pdf

Download (4MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Setiap perusahaan selayaknya mampu mengelola karyawan dengan baik sehingga akan diperoleh karyawan yang mempunyai motivasi dan kepuasan kerja tinggi, karena melalui motivasi dan kepuasan kerja diharapkan akan diperoleh kinerja karyawan yang sesuai harapan perusahaan. Untuk itu perlu adanya usaha untuk memahami motivasi dan kepuasan kerja karyawan berdasarkan gender, usia, tingkat pendidikan serta jabatan pada perusahaan. Demikian pula yang terjadi pada CV. Mega Buana Makmur di Sidoarjo, perusahaan ini berusaha memelihara motivasi dan kepuasan kerja karyawan agar mampu menghasilkan kinerja yang tinggi. Berdasarkan uraian latar belakang masalah di atas maka judul penelitian ini adalah sebagai berikut : "Analisis Motivasi Kerja Dan Kepuasan Kerja Berdasarkan Gender, Usia, Tingkat Pendidikan Dan Jabatan Pada Karyawan CV. Mega Buana Makmur Di Sidoarjo". Berdasarkan uraian di atas, maka permasalahan yang dihadapi dapat dirumuskan sebagai berikut: 1. Apakah ada hubungan antara motivasi kerja dengan gender, usia, tingkat pendidikan dan jabatan pada karyawan CV. Mega Buana Makmur di Sidoarjo? 2. Apakah ada hubungan antara kepuasan kerja dengan gender, usia, tingkat pendidikan dan jabatan pada karyawan CV. Mega Buana Makmur di Sidoarjo? Pengujian dilakukan dengan uji Anova dengan hasil sebagai berikut : 1. Hipotesis pertama dalam penelitian ini yaitu : "Terdapat hubungan antara motivasi kerja dengan gender, tidak terbukti kebenarannya. Terdapat hubungan antara motivasi kerja dengan usia, terbukti kebenarannya. Terdapat hubungan antara motivasi kerja dengan tingkat pendidikan, tidak terbukti kebenarannya. Terdapat hubungan antara motivasi kerja dengan jabatan, tidak terbukti kebenarannya". 2. Hipotesis kedua dalam penelitian ini yaitu : "Terdapat hubungan antara kepuasan kerja dengan gender, tidak terbukti kebenarannya. Terdapat hubungan antara kepuasan kerja dengan usia, terbukti kebenarannya. Terdapat hubungan antara kepuasan kerja dengan tingkat pendidikan, tidak terbukti kebenarannya. Terdapat hubungan antara kepuasan kerja dengan jabatan, terbukti kebenarannya". Dengan demikian diharapkan CV. Mega Buana Makmur di Sidoarjo tidak mempertimbangkan gender dalam memelihara motivasi kerja dan kepuasan kerja kayawannya, tidak mempertimbangkan motivasi kerja dan kepuasan kerja dengan tingkat pendidikan, dan motivasi kerja dengan jabatan karyawan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 118/06 Dam a
Uncontrolled Keywords: EMPLOYEE MOTIVATION, JOB SATISFACTION
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
VEISA CATRI DAMAYANTI, 049912948UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorDIAN EKOWATI, SE., M.Si., M.AppCom(OrgCh)UNSPECIFIED
Depositing User: Nn Luluk Lusiana
Date Deposited: 10 Nov 2006 12:00
Last Modified: 11 Sep 2016 14:40
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/864
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item