PENGARUH DANA PIHAK KETIGA DAN PEMBIAYAAN BERMASALAH TERHADAP PROFITABILITAS DENGAN PEMBIAYAAN YANG DISALURKAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

DITA ERFINDI, 041511535024 (2019) PENGARUH DANA PIHAK KETIGA DAN PEMBIAYAAN BERMASALAH TERHADAP PROFITABILITAS DENGAN PEMBIAYAAN YANG DISALURKAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (129kB)
[img] Text
daftar isi.pdf

Download (89kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (177kB)
[img] Text
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 12 September 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: Http:///lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh dana pihak ketiga dan pembiayaan bermasalah terhadap profitabilitas dengan pembiayaan yang disalurkan sebagai variabel mediasi. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh bank umum syariah Indonesia pada tahun 2013-2018.Sampel penelitian berjumlah 72 laporan keuangan triwulan dengan menggunakan metode pemilihan sampel yang digunakan adalah purposive sampling.Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder berupa laporan keuangan dan laporan triwulan yang diperoleh dari website resmi masing-maisng bank syariah.Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis jalur dan uji sobel. Data dalam penelitian ini diolah menggunakan program pengolah data SPSS versi 16.0. Hasil penelitianini menunjukkan bahwa pembiayaan bermasalah, dan pembiayaan yang disalurkan berpengaruh terhadap profitabilitas, sementara dana pihak ketiga berpengaruh tidak signifikan terhadap profitabilitas. Dana pihak ketiga berpengaruh terhadap pembiayaan yang disalurkan, sementara pembiayaan bermasalah berpengaruh tidak signifikan terhadap pembiayaan yang disalurkan. Hasil uji sobel menunjukkan bahwa pembiayaan yang disalurkan tidak memediasi pengaruh dana pihak ketiga dan pembiayaan bermasalah terhadap profitabilitas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK A 273/19 Erf p
Uncontrolled Keywords: Third party funds, non-performing financing, channeled financing, profitability
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
DITA ERFINDI, 041511535024UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorKhusnul Prasetyo, '0022128001UNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 12 Sep 2019 04:57
Last Modified: 12 Sep 2019 04:57
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/86598
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item