RANCANGAN FINANCIAL INFORMATION SYSTEM (FIS) BERDASARKAN INTEGRATED WEBSITE DATABASE PADA PENGELOLAAN DANA YATIM (Studi Kasus pada Yayasan Lembaga Manajemen Infaq)

JULIANDIKA LOSPHA PRADANA RUBY, 041611323008 (2019) RANCANGAN FINANCIAL INFORMATION SYSTEM (FIS) BERDASARKAN INTEGRATED WEBSITE DATABASE PADA PENGELOLAAN DANA YATIM (Studi Kasus pada Yayasan Lembaga Manajemen Infaq). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (25kB)
[img] Text
daftar isi.pdf

Download (27kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (80kB)
[img] Text
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 12 September 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: Http:///lib.unair.ac.id

Abstract

Lembaga Amil Zakat (LAZ) bersama dengan Badan Amil Zakat (BAZ) dibentuk untuk memenuhi tujuan pengelolaan dana Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) agar memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat. Pengelolaan dilakukan dengan melakukan pemberdayaan masyarakat dalam bidang pendidikan, ekonomi, sosial serta khusus membantu anak yatim. Khusus untuk pengelolaan dan pemberdayaan dana anak yatim, salah satu LAZ Nasional yang melakukan hal tersebut adalah Lembaga Manajemen Infaq (LMI). Namun pengelolaan dana yatim yang dilakukan oleh LMI mengalami beberapa permasalahan, yaitu : 1) Sistem informasi anak yatim yang sedang berjalan tidak mampu memenuhi kebutuhan informasi yang akurat dan tepat karena database masih dalam bentuk manual excel; 2) Pemberdayaan kurang efektif sehingga saldo menumpuk cukup besar; 3) Belum ada sistem yang mengintegrasikan departemen penghimpunan, pemberdayaan dan keuangan sehingga sering terjadi salah paham terhadap suatu informasi. Permasalahan tersebut dapat diatasi dengan menggunakan Financial Information System untuk membuat perencanaan pemberdayaan dan Website Integrated Database untuk mengintegrasikan informasi antar departemen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK A 279/19 Rub r
Uncontrolled Keywords: Orphan Funds management, Problems, Financial Information System, Website Integrated Database
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
JULIANDIKA LOSPHA PRADANA RUBY, 041611323008UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorTjiptohadi Sawarjuwono, '0007095305UNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 12 Sep 2019 05:44
Last Modified: 12 Sep 2019 05:44
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/86602
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item